Follow detikFinance
Jumat 17 Feb 2017, 19:27 WIB

Cerita di Balik Penasarannya Sri Mulyani Lihat Proyek Tol

Muhammad Idris - detikFinance
Cerita di Balik Penasarannya Sri Mulyani Lihat Proyek Tol Foto: Muhammad Idris-detikFinance
Kudus - Sri Mulyani masuk dalam jajaran menteri perempuan yang tangguh di Kabinet Kerja pimpinan Presiden Joko Widodo. Sebagai menteri perempuan yang punya tugas utama mengawal keuangan negara, Sri Mulyani tak segan untuk terjun langsung ke lapangan.

Contohnya seperti hari ini, Jumat (17/2/2017) Menteri Keuangan tersebut blusukan ke proyek pembangunan jalan tol Bawen-Salatiga yang masuk dalam rangkaian jalan tol Semarang-Solo.

Selain itu, ia juga menyempatkan diri mengecek proyek pembangunan Bendungan Logung di Kudus, Jawa Tengah.

Memantau proyek infrastruktur sebenarnya adalah tugas utama menteri teknis. Lantas mengapa Sri Mulyani sampai repot-repot blusukan ke lokasi tersebut?

"Bu Sri Mulyani sejak dulu ingin lihat proyek. Pas rapat dengan presiden, Bu Sri menyampaikan ingin sekali melihat proyek," tutur Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menceritakan niat koleganya blusukan ke proyek infrastruktur.

Basuki menuturkan, menanggapi hal tersebut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung memberikan persetujuan. Menurut Jokowi, Menteri Keuangan tak hanya perlu tahu mengatur keuangan, tapi juga harus tahu keuangan negara dihabiskan untuk apa?

"Yasudah sana biar Bu Sri tahu duit yang diminta (dana APBN) itu buat bangun apa saja. Nanti ditemani Pak Basuki (Menteri PUPR)," tutur Basuki menirukan pernyataan Jokowi.

Hari ini Sri Mulyani bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Blusukan ke proyek jalan Tol Semarang-Solo, tepatnya di seksi III Bawen-Salatiga. Setelah itu, Sri Mulyani rela berpanas-panasan di lokasi proyek pembangunan Waduk Logung yang terletak di Kabupaten Kudus. (dna/mca)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed