Follow detikFinance
Jumat 17 Feb 2017, 21:32 WIB

Awal 2018, Pemerintah Akan Lelang Tol Cilacap-Yogyakarta

Muhammad Idris - detikFinance
Awal 2018, Pemerintah Akan Lelang Tol Cilacap-Yogyakarta Ilustrasi (Foto: Agung Pambudhy)
Jakarta - Tak cukup dengan menggeber jalan tol Trans Jawa di bagian Utara, pemerintah juga merencanakan untuk mempercepat pembangunan jalan bebas hambatan di Selatan Jawa, yakni ruas Cilacap-Yogjakarta.

Kepada Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), Herry Trisaputra Zuna, mengatakan pihaknya baru akan membuka lelang setelah batas pengajuan proposal dari investor masuk pada April nanti.

"Kita tunggu proposal usulan masuk dulu di April nanti. Setelah April nanti baru bisa pertimbangkan untuk kemudian dilakukan tender," ujar Herry ditemui di proyek Waduk Logung, Kabupaten Kudus, Jumat (17/2/2017).

Menurut Herry, tol Cilacap-Yogjakarta ini nantinya akan tersambung dengan ruas tol Bawen-Yogjakarta yang prosesnya masih akan ditenderkan.

"Jadi nanti dari Cilacap tolnya akan menyambung dengan segitiga Joglosemar (Jogjakarta, Solo, dan Semarang). Kalau bisa di 2017 akhir atau awal 2018 bisa tender," ungkap Herry.

Diungkapkannya, rencana proyek tol Cilacap-Yogjakarta tersebut bukan berasal dari pemerintah, melainkan berasal dari investor dalam hal ini PT Jasa Marga Tbk.

"Yang mengusulkan dari Jasa Marga. Kemudian ada lagi yakni dari Malaysia, itu UEM Group dari Malaysia yang juga sudah punya Tol Cikopo," jelas Herry. (idr/dna)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed