Follow detikFinance
Senin 17 Apr 2017, 08:43 WIB

Kuliah Umum Sri Mulyani di STAN Dipadati Ribuan Mahasiswa

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Kuliah Umum Sri Mulyani di STAN Dipadati Ribuan Mahasiswa Foto: Fadhly Fauzi Rachman
Jakarta - Aula Gedung G Politeknik Keuangan Negara, Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) tidak seperti biasanya. Sejak pukul 07.00 WIB pagi tadi, aula ramai dipenuhi ribuan mahasiswa.

Kehadiran Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, untuk memberi kuliah umum di kampus yang berlokasi di Bintaro, Tangerang Selatan. Kuliah ini menarik ribuan mahasiswa untuk hadir.

Sri Mulyani yang mengenakan blus motif batik abu-abu ini sampai di lokasi pada pukul 08.00 WIB. Kuliah umum yang dipaparkan Sri Mulyani berjudul 'APBN yang Sehat dan Kredibel untuk Kesejahteraan Rakyat'.

Kuliah Umum Sri Mulyani di STAN Dipadati Ribuan MahasiswaFoto: Fadhly Fauzi Rachman


Mahasiswa dan dosen terlihat antusias mengikuti kuliah umum. Mereka telah memenuhi bangku-bangku yang tersedia di dalam gedung sejak pukul 07.00 WIB. Seluruh mahasiswa terlihat kompak mengenakan pakaian kemeja putih dan celana hitamnya.

Sri Mulyani memang selalu bisa menarik perhatian, terbukti ketika memasuki gedung aula seluruh peserta yang ada bersorak menyambut kedatangannya. Sri Mulyani pun diberikan karangan bunga oleh mahasiswa.

Di awal kuliah umumnya, Sri Mulyani sudah bikin heboh dengan pembukaannya. Di mana ia mengatakan, Kampus STAN merupakan satu-satunya kampus yang ingin didatanginya sendiri.

Kuliah Umum Sri Mulyani di STAN Dipadati Ribuan MahasiswaFoto: Fadhly Fauzi Rachman


"Saya sering diminta untuk memberikan kuliah umum di kampus-kampus. Tapi ini di mana satu-satunya kampus yang saya minta untuk hadir, bukan diminta hadir. Karena ini merupakan kampus yang mendidik orang-orang penting yang bakal menentukan bangsa," kata Sri Mulyani disambut sorakan meriah dan tepuk tangan.

Hadir dalam kuliah umum tersebut sejumlah pejabat eselon I mau pun eselon II dari Kementerian Keuangan. (wdl/wdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed