Follow detikFinance
Jumat 21 Apr 2017, 13:34 WIB

1.260 Km Jalan Tol akan Beroperasi di 2019

Sukma Indah Permana - detikFinance
1.260 Km Jalan Tol akan Beroperasi di 2019 Foto: Sukma Indah Permana/detikcom
Sleman - PT Jasa Marga menargetkan pembangunan 660 km tol yang dimulai 2016 rampung pada 2019. Sehingga nantinya total konsesi tol mencapai 1.260 km di akhir 2019.

"660 km (jalan tol) yang harus selesai dalam 3 tahun. Sedangkan kita (membangun) 600 km sejak tahun 1978-2016. Ini luar biasa energi kita untuk merealisasikan ini," ujar Dirut PT Jasa Marga, Desi Arryani.

Hal ini disampaikan Desi saat menjadi pembicara di Workshop 'Sinergi BUMN Hadir untuk Negeri, Menuju Indonesia Digdaya' di Komplek Candi Prambanan, Sleman, Jumat (21/4/2017).

Desi menambahkan saat ini tercatat dalam satu tahun ada 1,4 miliar kendaraan melintas di jalan tol milik PT Jasa Marga. Dibanding dengan negara lain, menurutnya pertumbuhan jalan tol di Indonesia masih tertinggal.

Salah satu masalah yang menjadi hambatan adalah soal lahan. Namun dia berharap adanya UU No 12 tahun 2012 tentang Pengadaan Tanah Bagi Pembangunan untuk Kepentingan Umum dapat menyelesaikan masalah tersebut.

Acara yang digelar dalam rangka HUT bersama BUMN ini dimulai dengan gelaran upacara bendera memperingati Hari Kartini di Prambanan, workshop komitmen BUMN terkait pemberian Corporate Social Responsibility (CSR) pada acara HUT BUMN, outbound penguatan sinergi BUMN Hadir Untuk Negeri, dan aksi bersih-bersih Candi Prambanan.

Pada malam harinya, syukuran HUT bersama BUMN akan juga digelar di komplek Candi Prambanan dan rencananya akan dihadiri Sri Sultan Hamengku Buwono X untuk penyerahan secara simbolis program CSR yang diadakan di Yogyakarta. (sip/hns)


Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed