Follow detikFinance
Jumat 21 Apr 2017, 15:40 WIB

Kantor Pajak Tutup Jam 4 Sore, Lapor SPT Masih Bisa Online

Hendra Kusuma - detikFinance
Kantor Pajak Tutup Jam 4 Sore, Lapor SPT Masih Bisa Online Foto: Ari Saputra
Jakarta - Meski tengah banyak disambangi oleh masyarakat yang ingin melaporkan SPT Tahunan Pajak Penghasilan (PPh) periode 2016. Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Menteng I, Jakarta Pusat, tidak akan menambah waktu layanan.

Hal tersebut diungkapkan salah satu pegawai KPP Menteng I kepada detikFinance, Jakarta, Jumat (21/4/2017). Dia mengatakan, pelayanan SPT dibuka sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

"Kalau pelayanan, di Menteng I mulai dari pukul 08.00 WIB-16.00 WIB, dan kita tidak mendapat instruksi untuk tambah jam pelayanan," kata dia.

Baca juga: Mau Lapor SPT Pajak? Begini Caranya
Kantor Pajak Tutup Jam 4 Sore, Lapor SPT Masih Bisa <i>Online</i>Foto: Hendra Kusuma-detikFinance
Pengambilan nomor antrean pelaporan SPT tetap dilakukan pada pukul 16.00 WIB. Akan tetapi, layanan laporan SPT akan tetap diberikan kepada WP yang sudah memegang nomor antrean.

"Jadi nomor antrean tetap sampai pukul 16.00 WIB, kalau pada pukul 16.00 WIB masih banyak WP yang belum selesai, kita tetap layani sampai selesai," jelasnya.

Baca juga: Hindari Hal-hal Ini Sebelum Lapor SPT Pajak

Dia mengaku, masih banyak WP yang melaporkan SPT di KPP Menteng I ini tidak mengetahui cara mengisi SPT, baik yang bekerja di perusahaan, maupun yang individu.

"Banyak yang masih bingung, karena enggak ngerti sama sekali, ke sini cuma bawa bukti potong, isi SPT-nya belum bisa, jadi di sini harus dipandu untuk mengisi," tukasnya.

Waktu lapor SPT tahunan masih bisa dilakukan lewat mekanisme elektronik, seperti e-filing dan e-form. Dengan mekanisme ini, wajib pajak tentunya tidak perlu lagi datang ke kantor pajak. (mkj/mkj)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed