Follow detikFinance
Sabtu 20 May 2017, 09:28 WIB

Begini Cara AP II Optimalkan Keselamatan dan Kenyamanan Masyarakat

Niken Widya Yunita - detikFinance
Begini Cara AP II Optimalkan Keselamatan dan Kenyamanan Masyarakat Ilustrasi di Bandara Soekarno-Hatta (Foto: Grandyos Zafna)
Tangerang - PT Angkasa Pura (AP) II (Persero) melalui Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta terus berkomitmen meningkatkan pelayanan. Salah satunya dengan menggelar Focus Group Discussion (FGD).

Dalam keterangan tertulis dari AP II, Sabtu (20/5/2017), FGD digelar bersama dengan stakeholder terkait antara lain pihak Kemenhub, Otoritas Bandar Udara, AirNav, dan airlines. Acara bertajuk 'Peningkatan Keselamatan dan Keamanan serta Pelayanan Penerbangan Khususnya Sisi Udara Bandara Internasional Soekarno-Hatta' ini digelar di Hotel Bandara, Kamis (18/5/2017).

Kegiatan ini dilakukan, selain untuk silaturahmi antar stakeholder di Bandara Soekarno-Hatta, juga sebagai salah satu media untuk berdiskusi mengenai berbagai persoalan. Penyelesaian masalah tidak ditentukan oleh satu stakeholder saja, tetapi keseluruhan pihak yang terlibat dalam kegiatan di sisi udara bandara.

"Melalui FGD hari ini kami mengharapkan hilangnya eksklusifitas antar instansi. Harus sudah mengarah inklusif atau menyeluruh. Dunia kita sudah terbuka, kalau masih merasa hebat, kita akan tertinggal. Kita ingin berkompetisi, ingin memenangkan persaingan secara berkelanjutan," ujar Senior General Manager Kantor Cabang Utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta, M Suriawan Wakan.

Suriawan menjelaskan, pihaknya menggelar FGD untuk memberikan kesempatan bagi setiap stakeholder untuk menyampaikan pendapatnya secara spesifik. Kemudian pendapat itu dianalisa dan dicarikan solusi.

"Sudah kita lihat, betapa cair seluruh direksi baik AirNav, PT AP II, airlines, serta pejabat terkait di Kemenhub sampai otoritas bandar udara. Itu sudah sangat terbuka," terangnya.

Ketua Asosiasi Pilot Indonesia Capt Bambang Adisurya yang turut hadir dalam FGD berterima kasih kepada PT AP II yang mau menggelar forum yang dapat menampung aspirasi pilot.

"Ini bagus, karena melalui forum ini kami bisa menyampaikan masukan untuk kita perbaiki bersama-sama dan mencari solusi, terutama dari sisi udara. Saya berterima kasih sudah turut diundang," tuturnya.

Kepala Seksi Operasional Bandar Udara, Otoritas Bandar Udara Bandara Soekarno-Hatta, Martinus, antusias dengan diselenggarakannya FGD. "Saya salut dengan diadakannya FGD. Ini menjadi ruang baru untuk kita semua," ujar Martinus.

(nwy/ang)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed