Follow detikFinance
Senin 19 Jun 2017, 18:34 WIB

Dana THR PNS Sudah Cair Rp 3,8 Triliun

Hendra Kusuma - detikFinance
Dana THR PNS Sudah Cair Rp 3,8 Triliun Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memastikan, dana Tunjangan Hari Raya (THR) bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) telah cair sebesar Rp 3,8 triliun.

Hal tersebut diungkapkan Dirjen Perbendaharaan, Marwanto Harjowiryono, saat acara buka bersama Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin (19/6/2017).

"Sampai jam 1 sudah Rp 3,8 triliun," kata Marwanto.

Dia menyebutkan, pencairan dana Rp 3,8 triliun berasal dari sekitar 11.500 satuan kerja (satker) dari total satker yang berjumlah 25.000.

Pencairan, kata Marwanto, dapat diproses dengan cepat jika para Satker mengajukan Surat Perintah Membayar (SPM) kepada Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN).

"Jadi kecepatan, ketepatan satker menjadi yang menentukan, semakin cepat mengajukan ke KPPN, itu semakin cepat," tambah dia.

Marwanto berharap, sisa dari 25.000 satker bisa menyelesaikan proses sebelum jadwal libur bersama yang telah ditetapkan pemerintah.

"Rp 3,8 triliun itu berasal dari sekitar 11.500 satker, dengan demikian sebelum libur ini sudah terdistribusi," tutur dia. (wdl/wdl)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed