Follow detikFinance
Sabtu 11 Nov 2017, 10:55 WIB

Naik Simulator, Menhub Jajal Pembuatan SIM Taksi Online

Indra Komara - detikFinance
Naik Simulator, Menhub Jajal Pembuatan SIM Taksi Online Foto: Indra Komara/detikcom
Jakarta - Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, meninjau lokasi pembuatan SIM A umum untuk para pengemudi angkutan online. Lokasi pembuatan SIM itu berada di Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM Daan Mogot, Jakarta Barat, Sabtu (11/11/2017).

Sampai di lokasi, Budi Karya menjajal prosedur pembuatan SIM A umum. Diawali dengan mengisi data-data di formulir pendaftaran.

Tak lama, Budi langsung menuju ruang foto lalu melakukan tes teori di ruang uji teori. Sebelum melakukan tes teori, para pengendara yang ingin membuat SIM A umum diperlihatkan sebuah video yang berisi angka kecelakaan.




Setelah tes teori, Budi Karya langsung diarahkan menuju ruang uji simulator. Di sana dia sempat kebingungan ketika dipandu melakukan uji simulator.

"Mesti lihat kanan kiri ya. Jadi bingung," katanya.

Dalam uji simulator itu, Budi Karya sempat melakukan tiga kali percobaan. Selanjutnya langsung menuju lokasi uji praktik di lapangan.


Sebelum uji tes mengemudi, Budi Karya diberi panduan terlebih dulu oleh penguji. Dia duduk bersanding dengan para pengendara lain yang juga ikut melakukan proses pembuatan SIM.

Usai mendengarkan panduan, Budi kemudian menggunakan jaket kuning khusus dan masuk ke dalam mobil untuk tes mengemudi. (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed