Follow detikFinance
Sabtu 18 Nov 2017, 14:57 WIB

Pulang dari Dubai, Sandiaga Bidik Investasi Asing di DKI Rp 100 T

Ibnu Hariyanto - detikFinance
Pulang dari Dubai, Sandiaga Bidik Investasi Asing di DKI Rp 100 T Foto: Muhammad Fida/detikcom
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, baru saja pulang dari Dubai. Di sana, Sandi berpartisipasi dalam acara Investment Corporation of Dubai (ICD) Global Investment Forum.

Apa oleh-oleh Sandiaga dari Dubai? Menurutnya, banyak pihak yang tertarik untuk berinvestasi di Jakarta.

"Alhamdulillah banyak sekali yang tertarik dan ini luar biasa. Mereka memantau hasil pilkada, mereka begitu selesai optimis sekali bahwa DKI ke depan berpihak kepada investasi untuk menciptakan lapangan kerja baru yang berkualitas," katanya ditemui di Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (18/11/2017).

"Jadi mereka lagi melihat bukan hanya investasi di infrastruktur saja tapi juga investasi di sektor-sektor lain. Katanya retailnya lemah di sini. Tapi justru investor retail ingin masuk ke sini dari Dubai dan akan segera diumumkan Ada juga investor lain yang bukan dari Dubai," tambahnya.

Salah satu sektor yang dibidik oleh investor asing adalah pariwisata. Menurut Sandi, ada dua investor kelas dunia yang ingin taruh modal di Jakarta.

"Ada dua investor kelas dunia yang tertarik untuk investasi di Kepulauan Seribu. Jadi kita akan dorong terus," jelasnya.

Sandi juga akan fokus memberikan berbagai kemudahan untuk para investor asing itu. Salah satunya dengan memangkas perizinan.

"Karena fiskal kita sangat terbatas ruang geraknya jadi kita akan terfokus bagaimana perizinannya itu dipermudah. Salah satu karpet merahnya (perizinan). Dan semoga ini yang menarik mereka karena kita bersaing dengan banyak sekali destinasi lain di dunia. Di Indonesia saja ada 10 destinasi kelas dunia dan dua di antaranya di Jakarta (Kota Tua dan Kepulauan Seribu). Kita akan push agar mereka investasi di Jakarta," katanya.

Lalu berapa target investasinya?

"Kita ingin tembus Rp 100 triliun," tegasnya. (ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed