Follow detikFinance
Jumat, 29 Des 2017 11:39 WIB

2018 Tahun Anjing Tanah, Bisnis Apa yang Bakal Moncer?

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Foto: Grandyos Zafna Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - 2018 tinggal hitungan hari. Bagi Anda yang mungkin ingin punya bisnis baru di tahun, ada baiknya menyimak saran para pakar feng shui berikut ini.

Menurut Suhu Yo 2018 merupakan tahun anjing tanah. Dia menjelaskan bisnis yang bagus di tahun 2018 adalah yang tidak berkaitan dengan tanah dan logam.

"Nah yang baik itu adalah unsur api seperti teknologi, gadget, elektronik, televisi itu laku. Lalu restoran kuliner laku," sambungnya.

Dia menjelaskan di tahun 2018 bisnis teknologi tersebut akan meningkat sebesar dua kali lipat. Hal ini juga disebut terlihat dari banyaknya kepemilikan telepon genggam.

"Bakal meningkat dua kali lipat bisnis teknologi ini. Sekarang saja penduduk Indonesia 250 juta tapi pengguna handpohone (Hp) 350 juta. Jadi satu orang punya dua Hp," jelas Suhu Yo.

Sedangkan bisnis yang diprediksi bakal terganggu tahun depan terkait dengan unsur tanah.

"Kan 2018 itu tahun anjing tanah itu bisnis yang kurang bagus ya di tanah artinya properti. Lalu yang kurang bagus lagi adalah tanah itu unsurnya adalah logam. Logam itu otomotif, besi, konstruksi semua turun (bisnisnya) karena logam ibunya tanah. Kalau ibu jatuh, anak juga," terang Suhu Yo.

Sementara, menurut pengamat feng shui Heri Kusrianto, bisnis yang baik dijalankan di 2018 berkaitan dengan unsur api dan air.

"Tentunya yang berhubungan di luar dari bisnis logam dan tanah. Yang oke adalah berhubungan dengan unsur air seperti transportasi, travel. Kalau unsur api, entertainment," terang Heri

Senada dengan Suhu Yo, Heri menambahkan, bisnis yang berhubungan dengan tanah, contohnya properti, akan terganggu.

"Terutama yang berhubungan dengan properti mengalami perlambatan," tuturnya. (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed