Follow detikFinance
Selasa, 06 Feb 2018 20:00 WIB

Dibilang Norak Oleh Rizal Ramli, Sri Mulyani: Haaa?

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Foto: Ari Saputra Foto: Ari Saputra
Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dianggap norak oleh Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli lantaran memberikan sindiran kepada mahasiswa Universitas Indonesia (UI) yang memberikan 'kartu kuning' kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Apa tanggapan Sri Mulyani?

"Haaa?" singkat Sri Mulyani sembari melirik ke sebelah kiri dengan tatapan tajam serta mulut sedikit terbuka ketika awak media memintainya tanggapan perihal kritik Rizal Ramli dalam cuitan di akun Twitter @RamliRizal.

Setelah itu Sri Mulyani enggan berkomentar banyak mengenai cuitan Rizal Ramli dan memilih pergi menutup pintu mobil dinas yang sudah menantinya.



Hari ini, Selasa (6/2/2018), Sri Mulyani menghadiri rapat dengan Komisi IX DPR guna membahas sejumlah aturan terkait sektor keuangan.

Sebelumnya, di sela penjelasan mata kuliah Sri Mulyani menyindir soal kartu kuning yang diberikan ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UI Zaadit Taqwa pada acara Dies Natalis ke 68 UI pada Jumat lalu.

"Jadi mahasiswa UI yang mau kasih kartu kuning atau demo, harus sudah dapat kuliah Pengantar Teori Ekonomi Makro," kata Sri Mulyani di Auditorium FEB UI, Depok, kemarin.

Menurut Sri Mulyani jika mahasiswa tersebut sudah mendapatkan kuliah ekonomi makro dapat mengetahui soal kondisi ekonomi.

"Kalau sudah dapat pengantar makro ekonomi baru demo ya. Kalau belum terus demonya salah itu malu-maluin, jangan bilang pernah diajar saya," imbuh Sri Mulyani.

Aksi 'kartu kuning' ini dilakukan setelah Jokowi menyampaikan orasi ilmiahnya pada acara Dies Natalis ke-68 UI di Balairung, Depok, Jabar, Jumat (2/2). Zaadit langsung dihalau Paspampres yang berada di lokasi.

Sindiran Sri Mulyani pada mahasiswa itu ditanggapi oleh Rizal Ramli lewat cuitannya

Berikut kicauan lengkap Rizal Ramli:

Ternyata nora banget 😀😀 demokrasi boleh saja beda pendapat 🙏 Ikut kuliah percuma, wong situ bisanya cuma minjem dgn bunga tinggi, yield bonds RI 2-3% lebih tinggi dari Thailand, Philipina & Vietnam. Itu rugikan Indonesia milyaran dollar tahu ? Situ belajar lagi basic finance😀 (dna/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed