Follow detikFinance
Rabu 07 Feb 2018, 18:15 WIB

Fadli Zon Sentil Kinerja Susi di Twitter

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Fadli Zon Sentil Kinerja Susi di Twitter Foto: Ari Saputra
Jakarta - Politikus Gerindra, Fadli Zon menyinggung soal kinerja Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dalam cuitan akun Twitternya siang tadi. Dalam twit berantai yang ditulisnya itu, Fadli awalnya bercerita bagaimana peran Partai Gerindra sebagai partai politik sepanjang usia 10 tahun berdiri.

Fadli kemudian mengkritik bagaimana pemerintah saat ini seolah mengabaikan nasib rakyat miskin di tengah pembangunan infrastruktur yang sedang masif. Salah satu contohnya adalah ukuran kinerja KKP yang disebutnya hanya dilihat dari jumlah kapal yang ditenggelamkan dan stok ikan yang meningkat, padahal nasib nelayan saat ini masih hidup dalam kelompok masyarakat miskin.

"Di tempat lain, kita membangga-banggakan jumlah kapal nelayan asing yang berhasil ditenggelamkan, serta klaim populasi ikan yang meningkat. Seolah itu adalah ukuran keberhasilan Kementerian Kelautan dan Perikanan," cuitnya dalam akun Twitter @fadlizon, seperti dikutip Rabu (7/2/2018).

Fadli bahkan menyebut nasib nelayan saat ini kerap dikriminalisasi lantaran persoalan penggunaan alat tangkap yang tak kunjung selesai.

"Padahal, di saat yang bersamaan, nelayan kita masih menjadi kelompok termiskin, bahkan sempat menjadi kelompok yang rentan terkena kriminalisasi gara-gara persoalan alat tangkap," sambungnya.

Dua cuitan Fadli Zon soal kinerja KKP tersebut kini telah di-ReTweet sebanyak 26 kali dan mendapatkan 52 likes. Namun tak sedikit juga yang membalas cuitan tersebut dengan menanyakan kembali, apa yang telah dilakukan Partai Gerindra dan Fadli Zon sendiri kepada negara selama ini.

"Hobi kok bikin ulah sama yang bekerja buat bangsa n negara ...," balas akun Twitter @deden525.

"Mungkin itu memang keberhasilan bu Susi, Pak..," tulis akun Twitter lainnya @zyavanana. (eds/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed