Follow detikFinance
Kamis 08 Feb 2018, 08:16 WIB

Serangan Bertubi-tubi ke Susi, dari Nelayan Cantrang Hingga Fadli Zon

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Halaman 1 dari 6
Serangan Bertubi-tubi ke Susi, dari Nelayan Cantrang Hingga Fadli Zon Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Belum lama setelah polemik cantrang dan penenggelaman kapal menghampiri sosok Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, kali ini tudingan miring kembali menghampiri wanita asal Pangandaran tersebut. Adalah politikus asal partai Gerindra, Fadli Zon yang menuding kinerja Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) di pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) hanya dilihat dari penenggelaman kapal dan peningkatan stok ikan.

Fadli yang saat itu tengah memaparkan ekonomi kerakyatan versi Partai Gerindra lewat akun Twitternya @fadlizon mencontohkan kinerja KKP sebagai tolak ukur yang salah jika melihat taraf hidup nelayan saat ini. Cuitannya tersebut ditulisnya sebagai tanda ulang tahun ke-10 Partai Gerindra, di mana Fadli mengkritik bagaimana pemerintah saat ini seolah mengabaikan nasib rakyat miskin di tengah pembangunan infrastruktur yang sedang masif.

Cuitan ini ternyata ditanggapi oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti lewat media yang sama. Lewat akun Twitternya @susipudjiastuti, Susi justru balik bertanya kepada Fadli mengenai kinerja apa yang sudah dilakukannya selama ini.

Hal tersebut sontak memancing reaksi para warga net atau yang dikenal dengan sebutan netizen. Ribuan Retweet, likes dan balasan menghampiri postingan tersebut, seolah netizen mengalami hal yang sama dengan Susi.

Namun tak kali ini saja Susi dituding soal kinerjanya yang hanya melulu soal penenggelaman kapal. Sebelumnya tudingan yang sama juga dialamatkan kepadanya karena gagal menyelesaikan permasalahan alat tangkap cantrang dan juga volume ekspor perikanan.

Seperti apa tudingannya? Berikut cerita selengkapnya!

(eds/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed