Follow detikFinance
Rabu, 07 Mar 2018 13:47 WIB

Pengusaha ke Jokowi: 52 Km Tol Dibangun, Kami Hanya Nonton

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Dok. Hutama Karya Foto: Dok. Hutama Karya
Tangerang - Para pengusaha yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) meminta diajak terlibat dalam proyek pemerintah. Mereka menyampaikan hal ini ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang hadir dalam acara Rapimnas Hipmi di Tangerang, Banten, Rabu (7/3/2018).

Kejadian tersebut bermula saat Ketua Umum Hipmi Bahlil Lahadalia di tengah sambutannya memanggil beberapa ketua Hipmi daerah ke panggung.

"Mohon izin Pak Presiden, saya ingin mengajak teman-teman yang pertama dari Papua Barat, lalu Sumut, dan Jatim," kata Bahlil di Hotel Novotel, Rabu (7/3/2018).

Setelah berada di atas panggung, Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpi Sumatera Utara Reza Pranata meminta pengusaha daerah ikut terlibat dalam pembangunan proyek tol yang gencar dibangun pemerintah.


"Kami apresiasi setinggi-tingginya kepada kerja Pak Presiden. Kami Sumut selama 30 tahun terakhir belum ada pembangunan tol baru. Di era Pak Presiden tol baru bertambah 52 kilometer," kata Reza.

"Izin Pak Presiden, selama 52 km tol dibangun, kami pengusaha lokal hanya menonton saja. Kami ingin pengusaha daerah dilibatkan," tambah Reza.

Sementara itu, Ketua BPD Jawa Timur Mufti Aimah Nurul Anam meminta kepada Presiden Jokowi untuk membangun ekonomi pesantren dan melibatkan koperasi hingga pengusaha daerah.

"Hipmi Jawa Timur siap menyusun roadmap bersama pemerintah," kata Mufti.


Sementara itu, Ketua BPD Hipmi Papua Barat Adriana Imelda Daat mengungkapkan ekonomi di Papua dan Papua Barat belum mampu tumbuh secara optimal. Meskipun banyak pembangunan infrastruktur yang dibangun.

"Ekonomi di sana belum signifikan, kami belum dilibatkannya dalam proyek besar, dari sini mohon perhatian, karena kami bagian dari bangsa yang besar ini," kata Adriana.

Usai menyampaikan aspirasi masing-masing, Bahlil pun meminta Presiden Jokowi untuk segera memberikan arahan dan meresmikan acara sidang dewan pleno II dan rapimnas Hipmi tahun 2018.

"Itulah ungkapan tulus dari adik-adik, apalagi Hipmi sangat tulus bapak presiden. Ketulusan ini juga untuk membangun. Dengan demikian atas kerendahan bisa membuka acara SDP dan Rapimnas," tutup Bahlil. (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed