Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 16 Mar 2018 22:00 WIB

Jokowi Bakal Coret Proyek Strategis yang Tak Kunjung Dimulai

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Pool/PUPR Foto: Pool/PUPR
Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan pemerintah akan menghapus proyek yang masuk dalam daftar Proyek Strategis Nasional (PSN) jika belum bisa dimulai pembangunannya hingga kuartal III-2019.

Dia mengaku mengenai evaluasi PSN yang diminta oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah mendapatkan hasilnya. Dirinya akan melaporkan hal itu setelah orang nomor satu di Indonesia pulang dari New Zealand.

"PSN sudah ada, saya sedang kirim perpresnya ke Presiden, nanti kalau sudah kembali dari New Zealand presidennya," kata Darmin di Kemenko Perekonomian, Jakarta, Jumat (16/3/2018).



Dari hasil kajian terhadap 245 proyek yang masuk sebagai PSN, dia sudah harus mendapat persetujuan orang nomor satu di Indonesia mengenai mana-mana saja yang harus dipangkas.

"Enggak banyak. Pokoknya kriterianya kalau konstruksi belum mulai pada kuartal III 2019, dari semua perkembangan yang ada, kita drop. Jadi kriterianya jelas jadi dia dimajukan di pemerintahan yang akan datang," ungkap Darmin.

Draft yang bakal dilaporkan kepada Presiden Jokowi ini juga 245 proyek plus dua proyek unggulan yakni ketenagalistrikan dan proyek pembuatan pesawat.

"Semua PSN, semua PSN ada 245 proyek plus dua program unggulan, kami review mana yang sudah financial close, yang nggak mungkin pembangunannya dimulai kuartal III 2019, ya kami drop," tutup dia.

(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed