Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 13 Agu 2019 14:39 WIB

Rapat soal Dubai Expo, Jokowi: Jangan Pilih Lokasi Dekat Toilet

Hendra Kusuma - detikFinance
Presiden Joko Widodo (Jokowi)/Foto: Rengga Sancaya Presiden Joko Widodo (Jokowi)/Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan kepada seluruh menteri kabinet kerja untuk tidak membuka venue atau booth Indonesia di ajang internasional dekat toilet. Hal itu diungkapkannya saat membuka rapat terbatas (ratas) mengenai persiapan Dubai Expo 2020.

Jokowi bilang, Dubai Expo merupakan acara terbesar ketiga setelah Piala Dunia dan Olimpiade.

"Yang sering saya sampaikan, jangan sampai kita salah pilih lokasi, lokasi di tempat di belakang, malah dekat toilet, misalnya. Kalau seperti itu tidak usah ikut. Malah malu," kata Jokowi di kantor Presiden, Jakarta, Selasa (13/8/2019).


Dubai Expo, kata Jokowi, merupakan ajang penemuan dan inovasi sektor industri yang diikuti sekitar 190 negara. Khusus Indonesia, harus memanfaatkan momen tersebut untuk urusan perdagangan.

"Kita harus memanfaatkan peluang ini sebaik-baiknya, baik dalam rangka urusan perdagangan, pariwisata, dan urusan investasi di internasional, khususnya pasar di Timur Tengah," jelas dia.


Oleh karena itu, ikut serta Indonesia dalam Dubai Expo harus dipersiapkan secara matang untuk meningkatkan perdagangan dan investasi datang ke Indonesia.

"Kita ingin membangun sebuah trust, membangun sebuah kepercayaan, membangun sebuah image tapi kita tidak dapat apa-apa," ungkap dia.

Simak Video "Demi Citra Diri, Jokowi Mau Booth RI di Dubai Expo Jangan Dekat Toilet!"
[Gambas:Video 20detik]
(hek/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com