Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 03 Des 2019 17:00 WIB

Siapa Calon Bos PLN dan Bank Mandiri? Erick: Belum, Belum, Belum

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Lamhot Aritonang Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir masih enggan membocorkan nama serta waktu penetapan bos PT PLN (Persero) dan PT Bank Mandiri (Persero). Erick Thohir telah melakukan banyak perombakan usai diberikan amanah oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Belum, belum, belum," kata Erick di komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (3/12/2019).

Erick yang terlihat terburu-buru pun tidak memberikan informasi mengenai siapa calon Direktur Utama Bank Mandiri sepeninggalan oleh Kartika Wirjoadmojo yang ditunjuk sebagai Wakil Menteri BUMN.

"Belum, nanti ya," katanya.


Dapat diketahui, selama Erick Thohir menjabat sebagai Menteri BUMN sudah ada beberapa perusahaan yang dirombak. Mulai dari PT Pertamina (Persero), PT BTN (Persero), dan holding tambang MIND ID.

Erick juga melakukan penyegaran struktur organisasi dengan merombak struktur pejabat eselon I Kementerian BUMN, meliputi sekretaris kementerian dan deputi, karena saat ini sudah memiliki dua wakil menteri.

Erick merombak jajaran direksi dan komisaris perusahaan pelat merah. Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjadi Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) dan Chandra Hamzah sebagai Komisaris Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk.



Ahok akan didampingi oleh Wakil Menteri BUMN Budi Gunadi Sadikin sebagai Wakil Komisaris Utama Pertamina. Perombakan petinggi BUMN belum selesai.

Direktur Utama Telkomsel Emma Sri Martini ditunjuk menjadi Direktur Keuangan Pertamina. Emma menggantikan Pahala Mansury.

Pahala selanjutnya ditugaskan memimpin PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Pahala mengisi kursi kosong BTN yang ditinggal Suprajarto. Eks petinggi KPK, Chandra Hamzah selanjutnya menjadi Komisaris Utama BTN.



Simak Video "Divonis Bebas, Eks Dirut PLN Sofyan Basir Keluar dari Rutan KPK"
[Gambas:Video 20detik]
(hek/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com