Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 01 Apr 2009 01:31 WIB

Laporan dari London

Tingkatkan Investasi, RI-Inggris Kembangkan Proyek Biofuel

- detikFinance
London - Presiden SBY telah melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Inggris Gordon Brown. Kedua negara sepakat tingkatkan investasi dan mengembangkan proyek biofuel.

Presiden SBY bertemu Gordon Brown selama sekitar 20 menit di kantor PM Inggris, Downing Street no 10, London, Selasa (31/3/2009) siang waktu setempat.

Salah satu yang dibahas dalam pertemuan itu adalah kerja sama investasi dan perdagangan. "Kedua negara sepakat meningkatkan investasi dan perdagangan," kata SBY dalam jumpa pers di Grosvernor House, London tak lama setelah pertemuan dengan Brown.

Nilai investasi dan perdagangan Inggris di Indonesia makin tahun makin meningkat." Bahkan, lima tahun terakhir, Inggris merupakan investor kedua terbesar di Indonesia," jelas SBY.

Saat ini, nilai investasi dan perdagangan Inggris di Indonesia mencapai US$ 2,4 miliar per tahun. Di masa ke depan, Indonesia dan Inggris akan terus meningkatkan kerja samanya.

Terkait dengan peningkatan investasi, Inggris juga berencana untuk bersama-sama dengan Indonesia mengembangkan proyek biofuel. British Petroleum (BP) yang akan terjun dalam proyek pengembangan proyek energi ramah lingkungan ini.

(asy/anw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com