Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 21 Mar 2012 13:05 WIB

Dahlan Ngamuk di Tol, Taufiq Kiemas: Mas Dahlan Harus Jaga Energi

- detikFinance
Jakarta - Ketua MPR Taufiq Kiemas ikut komentar soal aksi Menteri BUMN Dahlan Iskan yang mengamuk di pintu tol Senayan kemarin pagi. Apa komentar suami Megawati Soekarnoputri ini?

"Gaya Mas Dahlan kan memang begitu. Cuma saya menyayangkan kalau dia sakit. Kalau bisa Mas Dahlan eman-eman lah (sayang-sayang) sama tenaganya," jelas Taufiq di Gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (21/3/2012).

Taufiq mengatakan, gaya kepemimpinan Dahlan ini memang diperlukan namun Dahlan juga harus bisa menjaga kondisinya agar terus sehat.

"Kadang-kadang perlu juga gaya kepemimpinan seperti itu. Tapi kalau dia sakit karena mengeluarkan energi terlalu ekstra. Orangnya baik dan pintar," jelas Taufiq.

"Gaya kepemimpinan seperti itu bisa menjadi terobosan, tapi bisa juga tidak. Boleh-boleh saja, tapi lebih baik menjaga energi agar tidak gampang sakit," imbuhnya.

Dahlan mengaku kesal kepada Jasa Marga yang tidak banyak melakukan perubahan terhadap antrean di pintu tol meski sudah diperingatkan sejak tiga bulan lalu.

Buntut dari kekesalan tersebut, Dahlan akhirnya mengamuk di pintu tol Semanggi arah Slipi dengan membuka gerbang mempersilakan pengguna jalan masuk secara gratis kemarin.

Dahlan mengaku, setiap menemukan pintu tol yang antreannya panjang, ia pun mengirimkan pesan singkat alias short messaga service (SMS) kepada direksi BUMN tol tersebut. Namun ia kecewa, teguran yang diberikan tidak dibarengi aksi nyata.

"Setiap kali saya masuk gerbang tol yang antre panjang, saya selalu SMS kepada direksi Jasa Marga. Tapi kok tidak ada tindakan nyata," tambahnya.

Padahal, kata Dahlan, masyarakat pengguna tol itu adalah yang mau membayar. Seharusnya Jasa Marga bekerja lebih baik lagi, apalagi ini menyangkut pelayanan kepada masyarakat.




(dnl/hen)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed