Follow detikFinance
Rabu 12 Dec 2012, 13:31 WIB

HIPMI: Proyek Rp 25 Miliar untuk Pengusaha Pemula Harus Direalisasikan

- detikFinance
HIPMI: Proyek Rp 25 Miliar untuk Pengusaha Pemula Harus Direalisasikan
Legian - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) mendesak pemerintah untuk merealisasikan memberikan prioritas proyek pemerintah di bawah Rp 25 miliar untuk pengusaha pemula dan daerah. Bagi pengusaha pemula dan daerah, proyek Rp 25 miliar sangat lah besar

\\\"Angka Rp 25 miliar itu gede, di Kampung Saya (Kalbar) proyek Rp 5 miliar jadi rebutan,\\\" kata Ketua Umum HIPMI Raja Sapta Oktohari kepada detikFinance, di The Stones Hotel Rabu (12\/12\/2012)

Okto mengakui wacana tersebut memang sudah menjadi usulan Presiden SBY. Ia berharap nantinya di level menteri bisa segera merealisasikan dalam ketentuan atau affirmatif action.

\\\"Kita harus kejar, ke kementerian perkekonomian, kementerian PU,\\\" katanya.

Jika rencana ini direalisasikan, maka paling mungkin dilakukan terhadap proyek-proyek BUMN dan pemerintah, untuk proyek swasta sulit dilakukan. Ia pun akan membuat kriteria terhadap pengusaha pemula dan pengusaha daerah.

\\\"Nanti akan kita buat kriteria,\\\" katanya.

Sebelumnya Presiden SBY mengatakan bahwa BUMN sudah sepakat bahwa proyek Rp 25 miliar ke bawah dilepaskan ke pengusaha mudah dan daerah. Namun SBY meminta rencana ini harus mendapat dukungan pemda. Ia pun tak akan membuat Keppres khusus soal ini, karena berisiko digugat di Mahkamah Konstitusi (MK).

\\\"Perlu keberpihakan pemda, para bupati dan walikoa, jangan hanya melayani usaha besar. Katanya mau memajukan UKM, begitu janji saat pilkada,\\\" kata SBY.

(hen/dru)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed