3.000 Orang Padati Tol Bali Ikut Sepeda dan Jalan Santai

- detikFinance
Sabtu, 06 Jul 2013 14:36 WIB
Jakarta - Tol atas laut Bali sore ini mulai dibuka untuk umum, namun bukan kendaraan, melainkan untuk acara sepeda dan jalan santai. Sebanyak 2.000 pesepeda dan 1.000 pejalan kaki hadir di acara ini.

Direktur Utama PT Jasa Marga Tbk (JSMR), Adhityawarman mengaku sangat kagum dengan apresiasi warga Indonesia, khususnya Bali yang mengikuti acara ini. Ribuan peserta hadir di acara ini.

"Pesertanya yang 2.000 pakai sepeda, dan 1.000 jalan kaki. Publikasinya cukup bagus," ungkap Adhityawarman kepada detikFinance di tol Nusa Dua-Ngurah Rai-Benoa, Sabtu (6/7/2013).

Adhit mengatakan, acara ini merupakan bentuk apresiasi dari Jasa Marga kepada para masyarakat yang penasaran akan tol yang diklaim terindah se-Indonesia ini. Menurut Adhit, masyarakat yang mengikuti acara ini akan puas melihat pemandangan laut Bali di atas tol.

"Jadi ini masyarakat bersepeda, mau ngambil foto, bentuk dari bayaran mereka sudah menunggu-nunggu tol ini," kata Adhit.

Dari pengamatan detikFinance, peserta sudah memenuhi gerbang tol Benoa, di mana semua peserta berkumpul sebelum acara dimulai pada pukul 16.00 WITA. Acara ini juga akan dihadiri Menteri Badan Usaha Milik Negara, Dahlan Iskan yang direncanakan akan ikut bersepda santai.

Sekitar pukul 18.00, para peserta dapat melihat keindahan matahari tenggelam dan lembayung senja saat berada di atas tol.

(zul/ang)