Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 07 Okt 2013 19:40 WIB

Ketika Para Pemimpin Ekonomi di Asia Pasifik Kenakan Endek Bali

- detikFinance
Foto: Pemimpin Ekonomi APEC Foto: Pemimpin Ekonomi APEC
Nusa Dua - Para pemimpin ekonomi di kawasan Asia Pasifik berkumpul di Nusa Dua, Bali untuk menghadiri pertemuan puncak KTT APEC. Dalam acara ramah tamah ini, mereka kompak mengenakan pakaian khas Bali: endek.

Rangkaian acara gala dinner dimulai pukul 19.40 WITA. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Ani Yudhoyono yang mengenakan endek warna biru, menyambut satu per satu tamu yang hadir di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Senin (7/10/2013).

Selain menyalami satu per satu para pemimpin negara anggota APEC, SBY juga berfoto bersama di depan background berwarna biru, yang berlogokan lambang APEC 2013. Setelah bersalaman dengan SBY, para leaders berjalan tanpa pengawalan dari ajudan -- hanya dikawal panitia -- memasuki ruangan utama.

Tak hanya SBY yang mengenakan endek, 18 pemimpin negara Asia Pasifik plus dua orang perwakilannya juga mengenakan busana serupa. Bedanya mereka mengenakan endek dengan warna yang bervariasi.

SBY menunggui satu per satu para pemimpin negara di lobi depan. SBY baru masuk ke dalam ketika pemimpin negara urutan terakhir yakni Presiden Rusia Vladimir Putin datang. Bersama Putin, SBY yang didampingi Ibu Ani berjalan beriringan.

Ketika berada di dalam, para pemimpin negara juga berfoto bersama di depan background yang berukuran lebih besar. Turut hadir para sejumlah istri para leaders ini.

Para pemimpin negara Asia Pasifik ini akan menikmati hidangan nusantara antara lain lumpia semarang, sup udang serani, tumpeng, mouse mangga dengan irisan buah segar, kopi dan teh.



(fjr/dnl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed