Satu Per Satu Pemimpin Ekonomi APEC Tinggalkan Bali

- detikFinance
Selasa, 08 Okt 2013 14:13 WIB
Nusa Dua - Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) APEC 2013 di Nusa Dua, Bali resmi ditutup siang ini, yang ditandai dengan pembacaan tujuh poin kesimpulan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Satu per satu para pemimpin ekonomi Asia Pasifik bertolak meninggalkan Pulau Bali.

Tak lama setelah pembacaan pidato, sebanyak 20 para pemimpin ekonomi menyalami Presiden SBY, sebagai Ketua APEC 2013. Ada yang segera meninggalakan Hotel Sofitel, Nusa Dua Bali, ada juga yang memilih untuk menikmati santap siang terlebih dahulu.

Pemimpin negara yang langsung meninggalkan Nusa Dua dan menuju Bandara Ngurah Rai adalah Presiden Filipina Benigno Aquino. Menempuh protokol kenegaraan khusus, mobil yang membawa Aquino langsung masuk ke landasan udara dan berhenti di depan pesawat Philippines Airlines yang sudah menunggu. Setelah itu, pesawat yang membawa Aquino tinggal landas.

Selain itu, rombongan Presiden China Xi Jinping yang masuk ke landasan Bandara Ngurah Rai. Xi Jinping sempat menyalami sejumlah staf dan delegasi China sebelum masuk ke pesawat.

Hingga berita ini diturunkan, rombongan Presiden Xi Jinping baru saja tinggal landas meninggalkan Bali.

(fjr/hen)