Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 15 Nov 2014 08:42 WIB

Pulang Kampung, Saleh Husin Kunjungi Pengrajin Tenun dan Traktir Makan Warga

- detikFinance
Rote - Menteri Perindustrian Saleh Husin menghabiskan kegiatan di akhir pekan untuk pulang kampung dan melakukan kunjungan kerja. Saleh pulang ke kampungnya di Pulau Rote dan berlanjut ke Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Jumat kemarin, Saleh tiba di Rote sekitar pukul 11.30 WITA dan langsung melakukan beberapa kegiatan. Kedatangannya disambut pemda setempat, dan dilanjutkan salat jumat.

Kegiatannya berlanjut mengunjungi sentra tenun ikat‎ di Kp Namondao dan melakukan tatap muka bersama pengrajin tenun.

"Bagaimana kita meningkatkan tenun ikat yang ada di sini dikembangkan. Kemarin masih secara alami, sekarang akan diberikan pelatihan, dan mesinnya diberikan," kata Saleh di lokasi.

Acara berlanjut pada pukul 20.00 WITA. Saleh berkumpul di Alun-alun kabupaten Rote bersama Muspida, aparat keamanan daerah setempat, juga ratusan masyarakat yang menyambut kahadirannya.

Di alun-alun itu, ‎Saleh mentraktir masyarakat makan malam dengan hidangan yang ada seperti ikan bakar, sate, bakso dan makanan lainnya.

Setelah selesai makan malam, Saleh pulang ke kediamannya dan berkumpul bersama keluarga. Kegiatan Saleh berlanjut hari ini menuju Kupang untuk melakukan sarangkaian acara.

(zul/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed