Follow detikFinance
Rabu 03 Feb 2016, 07:06 WIB

7 Tool Gratis yang Dapat Membantu Produktivitas Bisnis Pemula

Tung Desem Waringin - detikFinance
7 Tool Gratis yang Dapat Membantu Produktivitas Bisnis Pemula Foto: Istimewa
Jakarta - Membuat bisnis bisa saja menakutkan, apalagi jika produk yang dijual memiliki banyak pesaing dan tidak cukup modal. Beberapa faktor itu juga lah yang membuat banyak startuppers gagal, bukan karena produk yang buruk namun sulitnya menarik minat konsumen dengan produk mereka.

Sayangnya biaya overhead dan back office masih terbilang mahal. Jadi, jika kamu sudah menemukan kekurangan dana pada bisnismu, berikut alat produktivitas bisnis gratis yang bisa kamu andalkan untuk menjalankan bisnis.

1. Bitrix24.com
Bitrix24.com adalah intranet sosial gratis yang paling cepat berkembang untuk bisnis. Dengan kapasitas 12 karyawan aplikasi ini datang sebagai kombinasi dari beberapa alat kerja yang berbeda seperti CRM, manajemen proyek, real-time streaming, perencana kegiatan, file sharing, untuk beberapa nama. Karena berbasis cloud, akses bisa dilakukan dengan media apapun, apakah menggunakan komputer atau smartphone. Upgrade ke pengguna terbatas dimulai pada $ 99 per bulan.

2. GotFreeFax.com
Dalam era e-mail dan pesan instan, kamu akan berpikir bahwa mesin faks tidak lagi relevan. Tetapi dalam survei LinkedIn yang dilansir Mashable mesin faks masih diandalkan hingga tahun 2017 dan seterusnya.

Dari situlah GotFreeFax.com hadir, yaitu sebagai media untuk mengirim faks hingga tiga halaman secara gratis.

3. RememberTheMilk.com
RememberTheMilk.com adalah alat produktivitas online yang bertugas untuk memanajemen waktu. RememberTheMilk.com pada dasarnya berfungsi sebagai task manajer all-in-one, kalender elektronik, to-do list dan berbagi tugas dengan orang lain. aplikasi ini juga bisa diintegrasikan dengan GMail.

Versi pro aplikasi ini yang berharga $ 25 per tahun juga dilengkapi dengan fitur aplikasi mobile eksklusif dan integrasi Microsoft Outlook.

4. Kolab.org
Kolab.org adalah kelompok kolaborasi server yang open-source yang memungkinkan untuk berbagi catatan, akses e-mail, kalender organisasi, manajemen tugas, alamat pemeliharaan buku, agregasi berita, sync ponsel dan integrasi jurnal. Kolab aman, terukur, handal, mobile dan profesional, memastikan produktivitas setiap langkah dari jalan. Secara keseluruhan, aplikasi memerlukan beberapa membiasakan diri. Tetapi sekali Anda mendapatkan menguasainya, kerumitan bisa semua layak.

5. WaveApps.com
WaveApps.com merupakan software akuntansi 100% gratis yang sangat cepat, sederhana, mudah digunakan, dan menawarkan faktur terbatas serta biaya pelacakan. Selain itu melalui aplikasi ini kamu juga bisa terhubung dengan akun bank dan PayPal mu atau sumber data lainnya,yang nantinya secara otomatis setiap transaksi diimpor ke dalam perangkat lunak akuntansi.

6. Weebly.com
Salah satu aturan utama dalam bisnis adalah memiliki website sendiri yang berfungsi sebagai media pemasaran online. Weebly.com adalah penyedia situs gratis yang tidak memerlukan keahlian mendalam untuk membuat website . Sebelum kamu siap untuk menggunakan situs yang lebih kompleks membutuhkan pembayaran bulanan atau tahunan , Weebly.com adalah alternatif terbaik.

7. Join.me
Join.me adalah aplikasi telekonferensi sederhana yang digunakan untuk meninjau dokumen maupun desain, melatih staf, dan demonstrasi produk agar membuat semua orang tahu tentang update perusahaan. Selain itu dengan situs ini kamu dapat melakukan konferensi web transatlantik dan presentasi, juga.

Berikut adalah beberapa Tools Gratis yang bisa Anda gunakan sebagai alat penunjang awal bisnis Anda. Semoga bermanfaat.
Ingin mendapatkan berbagai tips bisnis dan keuangan yang bermanfaat lainnya? Simak Di Sini. (wdl/wdl)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed