Follow detikFinance
Minggu, 28 Feb 2016 09:55 WIB

Ini Bandara Rembele di Aceh yang akan Diresmikan Jokowi Pekan Depan

Muhammad Idris - detikFinance
Foto: Humas Kementerian Perhubungan Foto: Humas Kementerian Perhubungan
Jakarta - Pengembangan Bandara Rembele di Aceh adalah salah satu wujud komitmen Kementerian Perhubungan untuk memberikan pelayanan jasa transportasi yang berkualitas dengan sarana dan prasarana transportasi yang memadai. Rencananya, bandara ini akan diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pekan depan.

Dikutip dari keterangan resmi Kementerian Perhubungan, Minggu (28/2/2016),nantinya, bandara yang mampu menampung sampai dengan 200.000 penumpang per tahun ini diharapkan dapat mendorong pembangunan ekonomi, khususnya sektor perkebunan dan pariwisata.


Wisatawan dapat mencapai obyek wisata TanahGayo seperti Danau Laut Tawar, Goa PuteriPukes,Pantan Terong dan Goa LoyangKoro hanya 1 jam perjalanan dengan pesawat udara dari Medan.


Sebelumnya, terminal penumpang di BandaraRembele luasnya hanya 400 m2,  saat ini dipercantik dan diperluas menjadi 1.000 m2. Pada sisi udara telah dibangun perpanjangan landasan dari semula 30 x 1.400 m menjadi 30 x 2.250 m.


Selain itu, telah dilakukan juga perluasan apron dari 80 m x 106 m menjadi 95 m x 150 m, pelapisan runway dan taxiway. (drk/drk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed