Para Menteri dan Ahok Tinjau Reklamasi Teluk Jakarta

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Rabu, 04 Mei 2016 10:08 WIB
Foto: Ardan Adhi Chandra
Jakarta - Pagi ini beberapa menteri kabinet kerja mengadakan kunjungan kerja ke lokasi reklamasi di pantai utara Jakarta. Kunjungan kerja kali ini akan mengunjungi beberapa proyek reklamasi, antara lain Pulau Q, Pulau G, Pulau D, dan Pulau C.

Menteri yang ikut dalam kunjungan kerja kali ini, antara lain Menko Maritim Rizal Ramli, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Beberapa Menteri tersebut dijadwalkan meninjau pulau reklamasi melalui jalur darat ke Pantai Indah Kapuk. Kemudian dilanjutkan dengan menyeberang ke Pulau D dan Pulau C.

"Meninjau lokasi proses reklamasi, peninjauan ini dilakukan lintas kementerian," terang salah seorang staf Kemenko Maritim yang tidak ingin disebutkan namanya kepada detikFinance, Jakarta, Rabu (4/5/2016).



Peninjauan ke beberapa pulau reklamasi ini dilakukan untuk mengetahui kondisi terkini mengenai perkembangan proyek reklamasi di teluk Jakarta.

"Itu ada peninjauan ke beberapa pulau. Mengsinkronkan kondisi kemarin dengan laporan lapangan," ujarnya. (drk/drk)