Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 27 Jul 2016 11:36 WIB

Welcome Back! Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan

Maikel Jefriando - detikFinance
Foto: Agung Pambudhy Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengumumkan sejumlah menteri baru dalam kabinetnya. Ada sejumlah menteri ekonomi yang diumumkan, salah satunya adalah Sri Mulyani Indrawati.

Sri Mulyani yang sebelumnya menjadi Managing Director di World Bank, dipilih menjadi Menteri Keuangan menggantikan Bambang Brodjonegoro yang digeser menjadi Menteri PPN/Kepala Bappenas.

Dalam pidatonya, Jokowi mengatakan, perombakan kabinet dilakukan untuk menyelesaikan sejumlah masalah ekonomi.

"Ini menjawab tantangan-tantangan yang tidak ringan, kita harus menyelesaikan masalah kemiskinan, mengurangi kesenjangan ekonomi yang kaya dengan yang miskin, kesenjangan antar wilayah," kata Jokowi di Istana Negara, Rabu (27/7/2016).

Jokowi menyatakan, dirinya butuh untuk memperkuat perekonomian nasional dalam menghadapi tantangan perekonomian global yang melambat, sekaligus persaingan yang penuh kompetisi.

"Untuk membuka lapangan kerja seluas-luasnya kepada rakyat, mengurangi pengangguran, dan meningkatkan kesejahteraan rakyat. Tantangan terus berubah dan membutuhkan kecepatan kita untuk bertindak. Kita harus bertindak yang langsung dirasakan oleh rakyat, baik jangka pendek dan jangka panjang," jelas Jokowi. (wdl/drk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed