Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 27 Jul 2016 14:36 WIB

Thomas Lembong: Reshuffle Kali Ini Dahsyat!

Maikel Jefriando - detikFinance
Foto: detikINET/Achmad Rouzni Noor II Foto: detikINET/Achmad Rouzni Noor II
Jakarta - Thomas Lembong menjadi salah satu sosok yang digeser dalam perombakan atau reshuffle kabinet kerja pemerintahan Jokowi-JK. Thomas mengisi posisi Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), yang sebelumnya milik Franky Sibarani.

"Melihat reshuffle ini sangat positif, bahkan boleh dibilang dahsyat. Saya pribadi sangat kagum dengan reshuffle ini. Saya sangat excited untuk mengemban tugas baru di BKPM. Saya kira Pak Presiden sudah seringkali menekankan bahwa kuncinya adalah investasi. Jadi itulah tugas BKPM," ungkap Thomas, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (27/7/2016).

Sementara itu, untuk posisi Menteri Perdagangan diisi oleh Enggartiasto Lukita. Thomas menilai Enggartiasto memiliki pengalaman yang panjang di bidang perdagangan.

"Saya merasa bahwa Pak Enggar adalah pilihan yang sangat baik, beliau sangat berpengalaman di domestik melalui peranannya di Real Estate Indonesia. Dan juga membidangi bidang internasional di partai politik Nasdem, saya pikir suatu pilihan yang cukup optimal untuk mendag," terangnya. (mkl/wdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com