Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 28 Sep 2016 16:56 WIB

Tax Amnesty Digugat, Pemerintah Akan Datangkan Saksi Ahli ke Persidangan

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Sidang Gugatan Tax Amnesty (Foto: Ardan Adhi Chandra) Sidang Gugatan Tax Amnesty (Foto: Ardan Adhi Chandra)
Jakarta - Sidang gugatan tax amnesty masih berlanjut. Setelah dari pihak penggugat yang mendatangkan saksi ahli, giliran pemerintah akan menghadirkan saksi ahli dalam sidang tax amnesty selanjutnya, Selasa (11/10/2016).

Saksi ahli didatangkan pihak pemerintah untuk menjelaskan manfaat dari diberlakukannya undang-undang tax amnesty.

"Iya kan ini lanjut tanggal 11 Oktober 2016. (Ahli) kan sudah ditunjuk, majelis hakim ajukan ahli juga," jelas Dirjen Pajak Ken Dwijugeasteadi di Mahkamah Konstitusi, Jakarta Pusat, Rabu (28/9/2016).

Dirinya pun enggan menjelaskan berapa banyak ahli yang akan dibawa untuk menghadiri sidang gugatan tax amnesty selanjutnya. Dirinya juga tidak menyebutkan dari kalangan mana ahli yang akan dihadirkan pada sidang Oktober mendatang.

"Tanya Pak Sekjen deh. Saya nggak hafal," ujar Ken.

Dirjen Pajak Belum Puas Pencapaian Periode I Tax Amnesty.

Dirjen Pajak Ken Dwijugeasteadi juga merasa belum puas atas pencapaian uang tebusan dan repatriasi yang masuk sepanjang periode pertama tax amnesty. Dirinya masih berharap masuknya dana tebusan dan repatriasi masih akan membanjiri likuiditas dalam negeri sampai berakhirnya program tax amnesty.

"Saya nggak puas, belum puas. Iya kan sampai tahun depan (Maret 2017)," ujar Ken.

Disinggung mengenai cara menggenjot penerimaan pajak yang masih jauh dari target, Ken pun enggan menjawabnya dengan jelas. Dirinya hanya berujar bahwa yang ia lakukan adalah dengan terus bekerja untuk mencapai target penerimaan pajak di 2016.

"Ada lah strateginya masa saya ngomong-ngomong. Saya kerja, saya kan konkret," tutur Ken sambil menuju ke mobilnya. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com