Follow detikFinance
Jumat 30 Sep 2016, 12:35 WIB

Bos Indofood dan Yusuf Mansur Ikut Tax Amnesty, Pajak: Wakili Pengusaha dan Umat

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Bos Indofood dan Yusuf Mansur Ikut Tax Amnesty, Pajak: Wakili Pengusaha dan Umat Foto: Ardan Adhi Chandra
Jakarta - Hari ini Ustaz Yusuf Mansur dan Bos Indofood mengikuti program tax amnesty alias pengampunan pajak. Keduanya tiba hampir bersamaan di Kantor Pusat Ditjen Pajak, Jalan Gatot Subroto pada pukul 10.35 WIB dan 10.50 WIB.

Dirjen Pajak Ken Dwijugiasteadi menyambut baik keikutsertaan Yusuf Mansur dan Franky Welirang di akhir periode pertama tax amnesty ini. Ken menyebutkan bahwa keikutsertaan keduanya mewakili kalangan pengusaha dan umat Muslim.

"Ikutnya Pak Franky dan Ustaz ini mewakili dua golongan. Mewakili kalangan pengusaha dan umat," ujar Ken saat menyambut keduanya di Kantor Pusat Ditjen Pajak, Jakarta, Jumat (30/9/2016).

Ken menambahkan bahwa kedua wajib pajak tersebut sebenarnya hanya tidak tertib administrasi. Keduanya sudah rajin membayar pajak namun sempat lupa melaporkan SPT.

"Kalau dilihat sudah bayar atau belum ya sudah. Nanti disempurnakan ustaz bilang. Nggak ada satu sen diambil negara, ini untuk pembangunan," kata Ken.

Dengan ikutnya wajib pajak dalam program tax amnesty, maka mereka ikut terlibat dalam pembangunan Indonesia. Program tax amnesty di Indonesia sudah bisa mengalahkan program tax amnesty di Brasil dan Jerman.

"Untuk bantu negara, kan lahir di Indonesia, cari makan di Indonesia, cari uang di Indonesia. Kalau negara besar bisa lebih makmur lagi, kita sudah mengalahkan Brasil dan Jerman," tutur Ken. (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed