Follow detikFinance
Jumat 30 Sep 2016, 14:14 WIB

Ini Alasan Yusuf Mansur Ikut Tax Amnesty di Akhir Periode Pertama

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Ini Alasan Yusuf Mansur Ikut Tax Amnesty di Akhir Periode Pertama Foto: Ardan Adhi Chandra
Jakarta - Di hari terakhir periode pertama tax amnesty, Ustaz Yusuf Mansur berkunjung ke Kantor Pusat Ditjen Pajak untuk mendaftar tax amnesty. Ramainya para wajib pajak mengikuti program tax amnesty di akhir periode pertama karena tarif tebusan yang murah sebesar 2%.

Yusuf Mansur menyebutkan, keikutsertaannya dalam program tax amnesty di akhir periode pertama karena ia membutuhkan waktu untuk mempelajari maksud dari program ini.

"Dari awal saya sudah mau ikut. Spiritnya belajar, saya banyak kurangnya, banyak nggak tahunya, sekalian mau pelajarin," tutur Yusuf Mansur di Kantor Pusat Ditjen Pajak, Jakarta, Jumat (30/9/2016).

Selain itu, ramainya isu pencalonan dirinya sebagai calon Gubernur DKI Jakarta beberapa waktu lalu juga membuatnya baru bisa mengikuti tax amnesty di menit-menit terakhir. Sehingga ia memutuskan untuk menunda ikut tax amnesty sampai suasana pencalonan bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta selesai.

"Hiruk pikuk cagub dan cawagub DKI Jakarta, kesannya kurang cakep, kesannya pengen gimana gitu," ujar Yusuf.

"Yang penting kita menunjukkan kita bagian dari sejarah, dari pelaku, dunia semua melakukan, dan nawaitu menjadi contoh. Toh definisi kita sedekah yang enteng-enteng saja," tambah Yusuf. (drk/drk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed