Follow detikFinance
Selasa 18 Oct 2016, 18:13 WIB

Permudah Polisi Ikut Tax Amnesty, Ditjen Pajak Sediakan Kelas Khusus

Ardan Adhi Candra - detikFinance
Permudah Polisi Ikut Tax Amnesty, Ditjen Pajak Sediakan Kelas Khusus Foto: Ardan Adhi Chandra
Jakarta - Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak berencana membuka kelas khusus di Polda Metro Jaya. Kelas tersebut akan memberikan pemahaman kepada jajaran kepolisian di Polda Metro Jaya untuk mengisi Surat Pernyataan Harta (SPH) untuk mengikuti program tax amnesty.

"Kita bikin kelas cara mengisi formulir surat pernyataan harta, daftar harta, daftar utang, termasuk berapa nilai tebusan dan berapa dibayar," jelas Direktur Penegakan Hukum Ditjen Pajak Dadang Suwarna di Aula TMC Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Selasa (18/10/2016).

Kelas tersebut akan digelar selama dua minggu ke depan. Dalam dua minggu ke depan, jajaran kepolisian di Polda Metro Jaya hanya cukup membawa fotokopi KTP serta NPWP agar langsung bisa mengikuti tax amnesty.

"Seminggu dua minggu ini selesai. Ini untuk periode dua dari 1 Oktober sampai 31 Desember 2016. Yang penting teman-teman ikut tax amnesty harus fotokopi KTP, NPWP, mencatat email, dan nomor telepon," ujar Dadang.

Dirinya berharap seluruh jajaran kepolisian di berbagai level bisa mengambil haknya dalam program tax amnesty. Seluruh jajaran kepolisian akan dilayani dengan baik untuk ikut tax amnesty.

"Intinya semua pejabat Polda ini dari mulai Polsek, Polres, maupun jajaran Polda termasuk intel sama-sama ikut tax amnesty," kata Dadang. (dna/dna)


Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed