ADVERTISEMENT
Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 21 Okt 2016 12:57 WIB

Saat Menteri Bergiliran Paparkan Kinerja 2 Tahun Jokowi-JK

Maikel Jefriando - detikFinance
Foto: Maikel Jefriando Foto: Maikel Jefriando
Jakarta - Kemarin, 20 Oktober 2016 tepat 2 tahun pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) berlangsung. Para menteri diminta untuk memaparkan progam program yang telah dijalankan.

Selama seminggu ke depan, para menteri dalam Kabinet Kerja akan diminta memaparkan program yang telah dicapai.

Pada hari ini, pemaparan dilakukan sejumah menteri dengan tema infrastruktur. Menteri yang hadir adalah Menko Maritim Luhut B Panjaitan, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, dan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Bappenas Bambang Brodjonegoro.

Selanjutnya adalah Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil, dan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara. Kegiatan ini dipandu oleh Kepala Kantor Staf Kepresidenan Teten Masduki. Acara ini berlangsung dari pukul 09.00 sampai jam 11.00 WIB. Pemaparan dilakukan khusus kepada jurnalis.

"Hari ini tema kita adalah infrastruktur, jadi masing-masing menteri akan memberikan pemaparan dan dilanjutkan dengan diskusi," kata Teten membuka acara di kantornya, Jakarta, Jumat (21/10/2016).

Pemaparan akan dilanjutkan pada Senin hingga Kamis pekan depan. Tema selanjutnya adalah tentang pembangunan manusia, reformasi kelembagaan dan paket deregulasi ekonomi, reformasi hukum dan pembangunan Papua dan daerah tertinggal, terdepan dan terluar.

"Jadi kita akan lanjutkan berdasarkan tema-tema tertentu sampai seluruhnya selesai," ujarnya.

Pemaparan ini bertujuan agar masyarakat dapat mengetahui kinerja pemerintah selama dua tahun berjalan. "Masyarakat bisa mengetahui apa yang sudah kita lakukan dalam dua tahun," tukasnya. (mkl/wdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com