Follow detikFinance
Selasa 22 Nov 2016, 18:44 WIB

Pegawai Pajak Kena OTT KPK, Sri Mulyani Bentuk Tim 'Anti Korupsi'

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Pegawai Pajak Kena OTT KPK, Sri Mulyani Bentuk Tim Anti Korupsi Foto: Jabbar Ramdhani/detikcom
Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) baru saja menangkap pejabat Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak berinisial HS. Oknum HS merupakan pejabat Eselon III dengan jabatan Kasubdit Bukti Permulaan Direktorat Penegakan Hukum Ditjen Pajak.

HS terbukti menerima suap sejumlah Rp 1,9 miliar dari PT EKP untuk tagihan pajak senilai Rp 78 miliar.

Kejadian ini sungguh menjadi pukulan bagi Menteri Keuangan Sri Mulyani di tengah reformasi perpajakan yang tengah dilakukan. Sri Mulyani berjanji untuk membuat tim 'anti korupsi' yang diberi nama tim Reformasi Ditjen Pajak guna mencegah kejadian ini tidak terulang.

"Sehubungan dengan reformasi di Ditjen Pajak, saya akan membentuk dan mengumumkan Tim Reformasi Diten Pajak," kata Sri Mulyani dengan wajah geram dalam konferensi pers di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (22/11/2016).

Tim ini memiliki tugas memperbaiki seluruh aspek di internal Ditjen Pajak guna menghapuskan celah yang memungkinkan terjadinya praktik korupsi di institusi ini.

"Ini jadi komitmen untuk mengembalikan kepercayaan. Ini proses panjang itu kasus Gayus mengecewakan kita. Kami tidak menyerah memperbaiki institusi," tutup Sri Mulyani. (dna/dna)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed