Follow detikFinance
Kamis 24 Nov 2016, 17:23 WIB

Pejabat Pajak Dicokok KPK, Jokowi: Kalau Ada yang Main Lagi, Digebuk!

Muhammad Idris - detikFinance
Pejabat Pajak Dicokok KPK, Jokowi: Kalau Ada yang Main Lagi, Digebuk! Foto: Bagus Prihantoro Nugroho
Jakarta - Seorang pejabat dari Direktorat Jenderal Pajak (DJP) kembali mencoreng upaya pemerintah dalam reformasi perpajakan. Beberapa waktu yang lalu, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap oknum pejabat yang merupakan pejabat eselon III di DJP.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku tak habis pikir masih saja ada oknum pegawai yang bermain-main ketika pemerintah tengah tancap gas meningkatkan kesadaran masyarakat atas pajak, termasuk lewat tax amnesty.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini pun meminta aparat hukum menindak tegas oknum pajak tersebut.

"Sudah, jangan ada yang main-main lagi. Kalau ada yang main lagi, digebuk lagi," kata Jokowi di acara 100 CEO Forum di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta, Kamis (24/11/2016).

Menurut Jokowi, selalu ada oknum dalam sebuah institusi sebesar DJP. Dirinya pun mengapresiasi KPK yang selama ini sudah aktif mengawasi petugas-petugas yang berpotensi bermain nakal.

"Biasa dalam sebuah organisasi besar, seperti Direktorat Jenderal Pajak, di sana ada berapa ribu, satu yg seperti itu yang penting dibekuk," ucap Jokowi. (dna/dna)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed