Follow detikFinance
Minggu, 25 Des 2016 12:40 WIB

Ada Daging Kerbau, Harga Daging Sapi Masih Tinggi Rp 120.000/Kg

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Foto: Ardan Adhi Chandra Foto: Ardan Adhi Chandra
Jakarta - Harga daging sapi di Jakarta masih belum beranjak ke bawah Rp 100.000 per kilogram (kg). Padahal pemerintah sejak beberapa bulan lalu sudah melakukan impor daging kerbau dari India agar harga daging sapi di pasar bisa perlahan turun.

Harga daging sapi segar di Pasar Jatinegara saat ini dijual di level Rp 120.000 per kg. Adanya daging kerbau yang juga dijual di tempat yang sama seharga Rp 75.000 per kg juga tidak membuat harga daging sapi begerak turun.

"Harga daging sapi kita masih normal Rp 120.000 per kg. Nggak ngaruh ada daging kerbau murah juga," tutur Hasan, salah seorang penjual daging sapi di Pasar Jatinegara saat berbincang dengan detikFinance, Jakarta Timur, Minggu (25/12/2016).

Dirinya juga tidak mengetahui pasti harga daging sapi segar di pasar belum beranjak turun ke bawah Rp 100.000 per kg. Penjualan daging sapi di Pasar Jatinegara seminggu terakhir ini juga menunjukkan adanya penurunan yang cukup signifikan.

"Ini kan sepi yang beli, aturan kemarin ramai tapi malah nggak ada. Ini sehari 10 kg juga nggak abis, kalau lebaran bisa sampai 50 kg sehari," jelas Hasan.

Di sisi lain, penjualan daging kerbau menunjukan kenaikan yang cukup berarti. Daging kerbau yang dipatok Rp 75.000 per kg bisa laris manis hingga 20 kg per hari.

"Banyak yang beli sampai 20 kg. Udah mulai suka, restoran biasanya yang beli," tutur penjual daging kerbau, Arif ditemui di tempat yang sama. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed