Follow detikFinance
Senin 20 Mar 2017, 17:17 WIB

Susi Kirim 1.000 Alat Tangkap Ikan Bubu ke Kolaka

Siti Harlina - detikFinance
Susi Kirim 1.000 Alat Tangkap Ikan Bubu ke Kolaka Foto: Siti Harlina
Kolaka - Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti memberikan bantuan sebanyak 1.000 alat tangkap ikan jenis bubu kepada nelayan di Desa Hakatutobu, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (20/3).

Bantuan tersebut diberikan saat ia melakukan sidak di desa tersebut dan melakukan dialog kepada nelayan. Awalnya nelayan di Desa Hakatotubo hanya meminta sebanyak 50 buah bubu.

"Jangan 50, saya kasih 1.000 buah, nanti setiap warga akan mendapatkan masing-masing 10 buah," ujarnya.

Untuk memaksimalkan potensi laut di sekitar Desa Hakatutobu, Susi juga memberikan bantuan berupa bibit ikan Kerapu.

"Nanti kalau ikan Kerapunya sudah banyak, ditangkap ya Pak," katanya.

Ia berharap melalui bantuan yang diberikan tersebut nelayan makin sejahtera. Tidak hanya bantuan berupa alat tangkap dan bibit ikan, melainkan ia juga mengimbau kepada nelayan untuk segera mendaftarkan diri jika belum ter-cover dalam asuransi yang diperuntukkan bagi nelayan.

"Nanti dicatat siapa yang belum memiliki asuransi, kami berikan asuransi kepada nelayan, jika meninggal dunia di laut akan mendapatkan asuransi sebesar Rp 200 juta, jika di darat diberikan Rp 160 juta dan jika terjadi cacat tetap kita berikan Rp 100 juta. Asuransi ini kita berikan gratis, pemerintah yang bayar," katanya.

Tentu saja melalui asuransi bagi nelayan tersebut diharapkan kepada seluruh nelayan lebih merasa aman ketika melaut, keluarga yang ditinggal melaut juga tidak ragu lagi. (ang/ang)


Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed