Follow detikFinance
Jumat 31 Mar 2017, 13:19 WIB

Transmart Carrefour Maguwo Serap 70 % Tenaga Kerja Warga Yogya

Sukma Indah Permana - detikFinance
Transmart Carrefour Maguwo Serap 70 % Tenaga Kerja Warga Yogya Foto: Sukma Indah P/detikcom
Yogyakarta - PT Trans Retail Indonesia telah resmi membuka gerai Transmart yang pertama kalinya di Yogyakarta. Letaknya yang berada di Maguwoharjo, Jalan Solo KM 8 membawa konsep ritel modern 4 in 1.

"Kami membawa konsep 4 in 1, yaitu berbelanja, bersantap, bermain dan menonton. Di mana semuanya terintegrasi dalam satu kawasan bangunan," ujar Corporate Communication GM PT Trans Retail Indonesia Satria Hamid kepada wartawan usai pembukaan Transmart Carrefour di Maguwoharjo, Sleman, Jumat (31/3/2017).

Transmart Carrefour Maguwo menempati area luas seluas 9.646 meter persegi dan menawarkan kebutuhan akan produk segar berkualitas, grocery, perlengkapan rumah tangga, elektronik serta pakaian. Hadir pula sejumlah restoran ternama di dalamnya.

Selain itu, hadir arena bermain Trans Studio Mini di lantai 3 dengan sekitar 150 wahana permainan. Mulai dari mesin game hingga Crazh Taxi coaster yang menantang adrenalin. Tak berhenti sampai di situ, Transmart Carrefour juga menghadirkan bioskop dengan bekerjasama dengan CGV Blitz yang rencananya akan mulai dibuka pada bulan April 2017.

Satria menyampaikan bahwa Transmart Carrefour Maguwo merupakan transformasi dari gerai Carrefour ke gerai konsep baru Transmart yang menyediakan produk berkualitas tinggi dan pelayanan terbaik sesuai dengan harapan pelanggan. Pihaknya juga yakin pertumbuhan ekonomi Yogyakarta sedang tumbuh pesat.

"Transmart Carrefour saat ini dimiliki oleh salah satu putra terbaik bangsa Indonesia yang dilambangkan dengan warna merah putih dalam logo baru tersebut. Sehingga dengan kepemilikan 100 persen bangsa Indonesia, Transmart Carrefour berkomitmen bisa bersinergi dengan para pelaku UKM di Yogyakarta," urai Satria.

Selain itu Transmart Maguwo juga menyerap 70 persen tenaga kerja dari penduduk Kota Yogyakarta. Satria menjelaskan sejak tahun 2014 pihaknya juga berkomitmen untuk menjadi tempat kerja para difabel sejak tahun 2014 yang saat ini jumlahnya sudah lebih dari 1 % yaitu 17 orang.

Baca: Transmart Carrefour Maguwo Yogya dan Resinda Karawang Resmi Dibuka

Berbagai promo spesial di hari pembukaan hadir untuk pelanggan. Mulai dari diskon sampai dengan 70% untuk pakaian baik anak dan dewasa, aneka promo beli 1 gratis 1 kebutuhan groseri, diskon beli 2 gratis 1 untuk parfum merek ternama, bahkan harga spesial untuk elektronik seperti LED TV dan AC Split.

Selain itu, dapatkan gratis voucher belanja Carrefour Rp 25.000 dan gratis parkir untuk 1.000 pelanggan pertama dengan minimum pembelanjaan Rp 200.000. Penawaran ini hanya ada pada tanggal 31 Maret 2017.
Transmart Carrefour Maguwo Serap 70 % Tenaga Kerja Warga YogyaFoto: Sukma Indah P/detikcom

Sementara bagi yang bertransaksi minimal Rp 500.000 selama 31 Maret – 2 April 2017 menggunakan kartu kredit Bank Mega, akan langsung mendapatkan gratis Minyak Goreng Bimoli Pouch 2 liter. Bergegaslah karena promo gratis minyak ini hanya berlaku untuk 1.000 pelanggan pertama/hari dengan maksimal 1 hadiah/kartu/hari dan tidak berlaku kelipatan.

Jangan ketinggalan juga untuk terus berbelanja agar berkesempatan mengumpulkan cap yang dapat ditukar dengan koleks pisau dari Gorme. Periode pengumpulan dan penukaran pisau ini dimulai pada 10 April – 11 Juni 2017, khusus di Transmart Carrefour Maguwo Yogyakarta.

Saat ini, program diskon belanja 10% setiap hari yang digelar oleh PT Trans Retail Indonesia menggunakan kartu kredit Bank Mega sudah cukup dikenal. Dan mulai 30 September 2016, PT Trans Retail Indonesia lewat gerai Transmart dan Carrefour, memberlakukan diskon 5% untuk semua produk jika melakukan pembayaran dengan Kartu Debit Bank Mega. Program ini berlaku untuk para pemegang kartu debit Bank Mega, kecuali Mega Syariah.

Seperti persyaratan untuk diskon kartu kredit, ada kategori produk yang tidak mendapat diskon 5% debit ini yaitu pembelian susu bayi di bawah 1 (satu) tahun, telur curah, rokok, gadget, pulsa telepon, minuman beralkohol, produk Asuransi Mega Jiwa (Mega Personal Accident AJMI). (sip/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed