Follow detikFinance
Jumat 07 Apr 2017, 10:11 WIB

Bos Amazon Jadi Orang Terkaya Kedua Dunia, Hartanya Rp 1.005 Triliun

Angga Aliya ZRF - detikFinance
Bos Amazon Jadi Orang Terkaya Kedua Dunia, Hartanya Rp 1.005 Triliun Foto: Reuters
Jakarta - Pendiri sekaligus CEO Amazon, Jeff Bezos, kini jadi orang terkaya kedua di dunia. Bezos menyalip Warren Buffet yang sekarang harus turun ke posisi ketiga.

Daftar Billionaires Index yang dirilis Bloomberg, seperti dikutip CNN, Jumat (7/4/2017), menunjukkan Bezos punya harta sebanyak US$ 75,6 miliar (Rp 1.005 triliun).

Hartanya bertambah US$ 1,5 miliar setelah harga saham Amazon melonjak dengan tambahan kapitalisasi apsar US$ 9 miliar di pasar saham sejak Rabu lalu.

Saham Amazon naik tinggi setelah analis dari Barclay's menyebut perusahaan teknologi itu akan menjadi salah satu perusahaan dengan kapitaliasi pasar menembus triliun dolar AS di masa mendatang.

Saham Amazon memang sedang panas-panasnya. Setahun belakangan ini sahamnya sudah tumbuh 16%. Investor pun banyak yang puas dengan pertumbuhan ini.

Bezos tak hanya punya Amazon, ia juga punya perusahaan eksplorasi luar angkasa bernama Blue Origin. Tujuannya adalah memberikan jasa wisata luar angkasa untuk umum.

Posisi orang terkaya dunia masih dipegang oleh pendiri Microsoft, Bill Gates dengan harta US$ 86 miliar (Rp 1.143 triliun). Sementara Buffet di posisi ketiga dengan harta US$ 74,9 miliar (Rp 996 triliun). (ang/mkj)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed