Follow detikFinance
Kamis 20 Apr 2017, 17:11 WIB

Wapres AS Bawa Pesan Donald Trump untuk Jokowi, Apa Isinya?

Ray Jordan - detikFinance
Wapres AS Bawa Pesan Donald Trump untuk Jokowi, Apa Isinya? Foto: REUTERS/Bay Ismoyo.
Jakarta - Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Mike Pence melanjutkan kunjungan kerjanya ke Indonesia setelah beberapa hari sebelumnya mendatangi negara di Asia Pasifik. Pence disambut oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Saat bertemu Jokowi, Pence menyampaikan beberapa pesan yang dititipkan oleh Presiden AS Donald Trump terkait bidang ekonomi. Apa pesannya?

"Di bidang ekonomi, presiden Trump mengirimkan pesan tentang hubungan komersial yang baik antara AS dengan Indonesia," ungkap Pence di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (20/4/2017).
Wapres AS Bawa Pesan Donald Trump untuk Jokowi, Apa Isinya?Foto: Reuters
Hubungan AS dan Indonesia, kata Pence bersifat strategis. Pemerintah AS akan membantu Indonesia untuk meningkatkan perekonomian. Khususnya yang berkaitan dengan bidang perdagangan.

"Presiden mengatakan kita akan melihatnya lebih jauh dan berkesinambungan. Amerika juga bangga bisa mendukung pembangunan ekonomi di Indonesia," jelasnya.

"Kami percaya, kita masih memiliki kesempatan untuk mengembangkan hubungan perdagangan di bawah kepemimpinan presiden Trump, secara bebas dan adil, demi penciptaan lapangan kerja dan peningkatan pertumbuhan ekonomi bagi kedua belah pihak," terang Pence.
Wapres AS Bawa Pesan Donald Trump untuk Jokowi, Apa Isinya?Foto: REUTERS/Bay Ismoyo.
Pence mengapresiasi pemerintah Indonesia yang siap menjalankan konsep perdagangan bersifat bebas dan juga adil. Artinya menguntungkan bagi masing-masing negara.

"Sebagaimana disampaikan Presiden Widodo, kita mencari hubungan yang win-win, menang-menang. Dan kami optimistis hal ini bisa dicapai. Kami mengharapkan ini bisa menjadi asas besama, sehingga seperti saat berpartisipasi secara adil dalam hubungan dengan Indonesia," pungkasnya. (mkj/dna)


Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed