Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 11 Jun 2017 09:19 WIB

Pemerintah Bakal Buka Lowongan untuk 1.684 Hakim, Berminat?

Citra Fitri Mardiana - detikFinance
Ilustrasi Hakim Mahkamah Agung (Foto: Agung Pambudhy) Ilustrasi Hakim Mahkamah Agung (Foto: Agung Pambudhy)
Jakarta - Bagi masyarakat yang berminat mengabdi untuk negara sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), pemerintah tahun ini kembali membuka kesempatan untuk sejumlah bidang khusus, salah satunya adalah hakim.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) telah memberikan persetujuan prinsip formasi untuk calon hakim tahun 2017 sebanyak 1.684.

"Artinya calon hakim yang dapat diterima oleh Mahkamah Agung tahun ini jumlahnya 1.684 orang," ujar Deputi Sumber Daya Manusia Aparatur Kementerian PAN RB Setiawan Wangsaatmadja dalam keterangannya yang dikutip detikFinance, Minggu (11/6/2017).

Dijelaskan bahwa persetujuan prinsip formasi tersebut telah diberikan sejak bulan Maret 2017. Namun demikian, pembukaan pendaftaran calon hakim baru bisa dilakukan setelah ada rincian jabatan yang akan diisi.

Setiawan mengatakan, rincian jabatan yang dimaksud baru disampaikan ke Kementerian PAN RB beberapa hari yang lalu oleh MA.

"MA baru menyerahkan rincian formasi tempat penugasan untuk empat jenis jabatan hakim yang akan diterima tersebut ke Kementerian PAN RB pada tanggal 8 Juni 2017," tandas dia. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed