Follow detikFinance
Minggu, 18 Jun 2017 14:05 WIB

4 Flyover di Brebes dan Tegal Ini Sudah Bisa Dilalui Pemudik

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Agung Pambudhy Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Untuk mencegah terjadinya tragedi Brexit, pemerintah melalui Kementerian Pekejaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membangun 4 flyover di Kabupaten Brebes dan Tegal yang bisa dilalui saat musim mudik Lebaran 2017. Keempat flyover tersebut berada di Dermoleng, Konengan, Kesambi, dan Kretek.

Berdasarkan dikutip detikFinance, Minggu (18/6/2017), video yang diunggah akun instagram @kemenpupr, untuk flyover Kretek telah bisa dilalui. Jembatan layang sepanjang 700 meter ini sebenarnya belum tersambung utuh. Ada sebagian yang dibangun bailey (sementara).

[Gambas:Instagram]


Kendati begitu, dalam video tersebut, flyover Kretek sudah dilalui kendaraan mobil. Namun di bagian jembatan yang masih bersifat fungsional kendaraan dihimbau untuk berjalan pelan dan berhati-hati.

Diharapkan jembatan layang ini bisa mengurai kemacetan jalan di bawahnya yang merupakan perlintasan sebidang dari jalur kereta api. Hal itu dipandang sebagai salah satu penyebab kemacetan parah di Brexit tahun lalu.

Diketahui, nilai kontrak pembangunan flyover Kretek yang panjangnya 700 meter ini sebesar Rp 82 miliar dan kontraktornya adalah PT Adhi Karya (Persero). (mkj/mkj)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed