Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 21 Jun 2017 11:45 WIB

Sri Mulyani Datangi DPD, Paparkan Kerangka RAPBN 2018

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Lamhot Aritonang Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Komite VI Dewan Perwakilan Daerah (DPD) saat ini mengadakan rapat bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati untuk membahas kerangka ekonomi makro dan pokok-pokok kebijakan fiskal serta dana transfer ke daerah dalam RUU APBN Tahun anggaran 2018.

Rapat tersebut dimulai pada pukul 10.30 WIB di Ruang Rapat Komite IV DPD, Komplek DPR Senayan, Jakarta, Rabu (21/6/2017).

"Tema umumnya ingin mendengarkan mengenai kerangka ekonomi makro dan pokok-pokok kebijakan fiskal serta dana transfer ke daerah dalam tahun anggaran 2018," kata Ketua Komite IV Ajiep Padindang.

Sri Mulyani Datangi DPD, Paparkan Kerangka RAPBN 2018Sri Mulyani Datangi DPD, Paparkan Kerangka RAPBN 2018 Foto: Hendra Kusuma

Ajiep menyebutkan, rapat bersama Sri Mulyani terbuka secara umum dan sudah memenuhi aturan yang berlaku.

Kerangka ekonomi makro yang sudah disepakati awal antara Kementerian Keuangan dengan Komisi XI DPR dianggap masih bisa ditingkatkan lagi terutama dari asumsi pertumbuhan ekonomi.

"Hasil kajian kami di sini, kita melihat pertumbuhan ekonomi itu bisa 5,3%-5,5%," jelas dia.

Sri Mulyani Datangi DPD, Paparkan Kerangka RAPBN 2018Sri Mulyani Datangi DPD, Paparkan Kerangka RAPBN 2018 Foto: Hendra Kusuma
Meski demikian, Ajiep lebih memilih Mantan Direktur Bank Dunia ini untuk memberikan paparannya terkait dengan kerangka ekonomi makro dan pokok-pokok kebijakan fiskal serta dana transfer ke daerah dalam RUU APBN Tahun anggaran 2018. (mkj/mkj)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed