Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 22 Jun 2017 14:26 WIB

Anak Raja Salman Jadi Putra Mahkota, Libur Lebaran Saudi Diperpanjang

Angga Aliya ZRF - detikFinance
Foto: Fitraya Ramadhanny Foto: Fitraya Ramadhanny
Jakarta - Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi, Mohammed bin Nayef, telah diganti. Dekrit Kerajaan Saudi menyatakan, Mohammed bin Salman, yang merupakan putra Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud, kini diangkat sebagai Putra Mahkota yang baru.

Pengumuman mengejutkan ini disampaikan oleh Saudi Press Agency (SPA) sebagai kantor berita resmi Saudi dan kemudian disiarkan via televisi nasional Saudi.

Menurut laporan SPA, Pangeran Mohammed bin Salman terpilih sebagai Putra Mahkota yang baru dengan memperoleh suara mayoritas dalam Komisi Suksesi Saudi. Dari 43 anggota Komisi Suksesi Saudi, sebanyak 31 anggota menyetujui Mohammed bin Salman sebagai Putra Mahkota Saudi yang baru

Dalam rangka menyambut penobatan ini, libur hari raya Idul Fitri untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) Arab Saudi diperpanjang sampai Minggu 9 Juli 2017.

Mohammed harus bisa mengambil hati para PNS ini setelah beberapa waktu lalu Raja Salman memangkas tunjangan para PNS menyusul jatuhnya harga minyak dunia.

"Penobatan Mohammed ini memberikan harapan dan kepercayaan atas masa depan negara ini," kata salah satu anggota keluarga Kerajaan Arab Saudi, Sultan al-Asimi, seperti dikutip dari AFP, Kamis (22/6/2017). (ang/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed