Follow detikFinance
Jumat 14 Jul 2017, 17:20 WIB

Bakal Tersambung Jalan Tol, Bandung-Cilacap Hanya 2,5 Jam

Fadhly F Rachman - detikFinance
Bakal Tersambung Jalan Tol, Bandung-Cilacap Hanya 2,5 Jam Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Proyek pembangunan jalan tol Bandung-Tasikmalaya-Cilacap masih dikaji pemerintah. Saat ini Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) masih mengevaluasi proposal dari pemrakarsa jalan tol tersebut.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), Herry TZ, mengatakan dengan dibangunnya jalan tol dari Bandung hingga ke Cilacap ini maka dapat mempersingkat waktu perjalanan masyarakat dari sebelumnya 7 jam menjadi 2,5 jam.

"Bandung-Tasikmalaya-Cilacap saat ini 7 jam. Insya Allah dengan jalan tol bisa menjadi 2,5 sampai 3 jam," kata Herry kepada detikFinance, Jakarta, Jumat (14/7/2017).

Selain itu, dengan adanya tol Bandung-Tasikmalaya-Cilacap ini diharapkan dapat mengurangi beban kendaraan pada saat mudik lebaran di jalur Nagreg. Pasalnya, Nagreg kerap menjadi titik kritis bagi pemudik yang melalui jalur selatan jawa.

Rencananya, pembangunan jalan tol sepanjang 180 kilometer (km) tersebut akan dimulai pada tahun 2019 mendatang. Apabila semua berjalan lancar, ditargetkan pembangunan dapat rampung pada tahun 2021.

"(Ditargetkan) tol Bandung-Tasikmalaya-Cilacap (selesai) tahun 2021," kata Herry. (dna/dna)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed