Follow detikFinance
Jumat 28 Jul 2017, 16:53 WIB

Di Depan JK, Gubernur Sulsel: Kami Siap Jadi Ibu Kota

Muhammad Taufiqqurahman - detikFinance
Di Depan JK, Gubernur Sulsel: Kami Siap Jadi Ibu Kota Foto: Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo/ Amang detikcom
Makassar - Gubernur Sulawesi Selatan Sahrul Yasin Limpo menyatakan daerahnya siap untuk menjadi pilihan ibu kota Indonesia. Hal ini didukung oleh pembangunan infrastruktur untuk jalur darat, udara, hingga laut.

Pernyataan Sahrul itu disampaikan langsung dihadapan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) saat menghadiri Penghargaan Tanda Kehormatan Unismuh Pertama untuk JK di Universitas Muhammadiyah Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (28/7/2017).

"Kami juga siap menjadi ibu kota negara. Kalau di Kalimantan masih dicari-cari, kalau kita jalur udara laut sudah siap," kata Sahrul yang disambut tepuk tangan hadirin.

Menanggapi pernyataan tersebut, JK mengatakan bahwa usulan tersebut tak masalah. Pemerintah hingga sekarang juga masih mengkaji secara mendalam dan komperhensif mengenai wancana pemindahan ibu kota.

"Sekarang tiga provinsi, jadi sekarang sudah empat provinsi ini mengusulkan," ucap JK.

Ada beberapa indikator untuk dijadikan ibu kota baru pengganti Jakarta. JK menerima usulan untuk nantinya dibicarakan lebih lanjut. "Boleh saja kan itu selama, walaupun pemindahan sendiri masih dikaji," sambungnya. (fiq/mkj)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed