Follow detikFinance
Selasa 08 Aug 2017, 18:21 WIB

Raline Shah akan Bawa AirAsia ke Lantai Bursa

Angga Aliya ZRF - detikFinance
Raline Shah akan Bawa AirAsia ke Lantai Bursa Foto: Gus Mun/detikHOT
Jakarta - Aktris Ralina Shah baru saja diangkat menjadi komisaris independen PT Indonesia AirAsia. Raline akan mengawal rencana AirAsia melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Rencana initial public offering (IPO) atau penawaran perdana saham AirAsia sudah bergulir sejak lama. Namun sampai sekarang belum ada kejelasan lagi.

Menurut CEO Grup AirAsia, Tony Fernandes, masuknya wanita kelahiran 4 Maret 1984 ini ke AirAsia diharapkan bisa memberikan penyegaran terhadap citra perusahaan sebelum jualan saham di pasar modal.

"Raline seorang yang cerdas, berbakat, muda dan independen, seperti yang kami butuhkan untuk membuat perusahaan tetap menjadi yang terdepan. Saya yakin ia akan dapat menawarkan perspektif segar terhadap situasi pasar menjelang rencana AirAsia Indonesia untuk melantai di bursa," kata CEO Grup AirAsia, Tony Fernandes, dalam keterangan tertulis, Selasa (8/8/2017).

Raline adalah pemegang gelar Bachelor of Arts di bidang Political Science and New Media and Communications dari National University of Singapore (NUS).

Raline pertama kali menuai popularitas pada tahun 2008 setelah keluar sebagai pemenang untuk kategori Puteri Indonesia Favorit dalam ajang pemilihan Puteri Indonesia, yang juga dikenal sebagai Miss Universe-nya Indonesia.

Sejak itu ia menjalani karir yang gemilang di bidang perfilman, dengan membintangi film pertamanya yang meraih sukses besar di tahun 2012 berjudul '5 cm'.

Ia pun dinominasikan sebagai Aktris Pendukung Terbaik pada 2015 dalam Festival Film Indonesia atas perannya dalam film 'Surga Yang Tak Dirindukan'.

[Gambas:Instagram]

(ang/dna)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed