Follow detikFinance
Jumat 18 Aug 2017, 10:36 WIB

Pakai Topi Terbalik, Sri Mulyani Nyanyi Sampai Merem Melek

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Pakai Topi Terbalik, Sri Mulyani Nyanyi Sampai Merem Melek Foto: Eduardo Simorangkir-detikFinance
Jakarta -

Selain menjajal kemampuannya bermain Voli, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati juga menguji kemampuannya dalam bernyanyi. Sesaat setelah beristirahat bermain Voli, wanita Jawa kelahiran Lampung tersebut menuju panggung tempat band pengiring musik di acara peringatan hari kemerdekaan RI ke-72 tersebut.

Berdasarkan pantauan detikFinance di lokasi, Jumat (18/8/2017), mengenakan topi merah yang terbalik, Sri Mulyani berjalan menuju panggung sambil diiringi lagu Melompat Lebih Tinggi milik band Sheila on 7. Sambil menuju panggung, Sri Mulyani disambut oleh para pegawai Kementerian Keuangan yang sudah menunggunya di dekat panggung.

Gaya Sri Mulyani Nyanyi sampai Merem MelekGaya Sri Mulyani Nyanyi sampai Merem Melek Foto: Eduardo Simorangkir-detikFinance

Namun, belum sampai ke panggung, Sri Mulyani justru dikerumuni oleh permintaan berfoto bersama atau selfie. Meski kaku, sambil berjoget, Sri Mulyani tampak menikmati hentakan drum dalam lagu tersebut. Raut wajahnya tampak sangat gembira dan bersemangat.

Sri Mulyani kemudian naik ke atas panggung dan meminta diiring bernyanyi lagu nasional, Indonesia Jaya. Sebelumnya, Sri Mulyani juga sempat menyanyikan lagu ini di beberapa kesempatan.

"Hari-hari terus berlalu, tiada pernah berhenti," senandung Sri Mulyani dengan suara yang sedikit bergetar.

Gaya Sri Mulyani Nyanyi sampai Merem MelekGaya Sri Mulyani Nyanyi sampai Merem Melek Foto: Eduardo Simorangkir-detikFinance

Sri Mulyani tampaknya sangat menyenangi lagu tersebut. Ia bernyanyi dengan mengikuti liukan-liukan yang persis seperti penyanyi profesional. Hal tersebut kelihatan dengan penghayatan dari setiap lirik yang dinyanyikannya. Pada bagian refrain, matanya sampai ditutup sambil mengepalkan tangannya.

"Kobarkanlah, dalam dada, semangat jiwa Pancasila," nyanyinya.

Usai menyanyikan lagu tersebut, Sri Mulyani kemudian diminta untuk menyanyikan satu buah lagu lagi. Kali ini dengan hentakan drum yang lebih kuat, Ia diminta menyanyikan lagu Kebyar-Kebyar milik Gombloh. Sama dengan lagu pertama, Sri Mulyani tampak semringah menyanyikannya dan penuh semangat.

Gaya Sri Mulyani Nyanyi sampai Merem MelekGaya Sri Mulyani Nyanyi sampai Merem Melek Foto: Eduardo Simorangkir-detikFinance
(eds/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed