Follow detikFinance
Minggu 08 Oct 2017, 18:50 WIB

Ruas Antasari-Mandala Sudah Rampung 70%, Kapan Sampai Depok?

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Ruas Antasari-Mandala Sudah Rampung 70%, Kapan Sampai Depok? Foto: Puti Aini Yasmin
Jakarta - Ruas jalan tol Depok-Antasari (Desari) dari Jalan Pangeran Antasari hingga Mandala atau Cilandak Permai sudah rampung hingga 70%. Lantas, bagaimana dengan perkembangan ruas menuju Depok?

"Kalau kita baru sampai Brigif sih pekerjaan kita. Kalau di sana kita kurang paham karena kan beda-beda zonanya," ucap salah satu petegas pelaksana, Feri yang ditemui detikFinance di lokasi proyek Tol Desari, Minggu (8/10/2017).

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa perkembangan pembangunan Tol Desari di Jalan Brigif lebih cepat dibandingkan pembangunan di Jalan Antasari. Pasalnya, ia menilai Jalan Brigif berada di kawasan yang tidak seramai Jalan Antasari.

"Perkembangannya lebih cepat di sana karena nggak se-ribet di sini. Ya bisa dilihat lah di sini terkait dengan aksesnya saja bareng umum jadi macet," imbuh Feri.

"Cuma Minggu saja kelihatan sepi. Kalau hari biasa macet padahal kita mesti nyebrangin alat sama tanah dari High Scope," sambungnya.

Sebagai informasi, dalam pembangunan Tol Desari, ruas jalan Antasari hingga Brigif/Cinere terbentang sepanjang 5,8 km. Ruas ini termasuk seksi 1 yang perdana bakal beroperasi dari ruas tol yang telah melakukan Penandatanganan Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol (PPJT) sejak Mei 2006 ini. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed